Breaking News

Kapolres Way Kanan Pimpin Sertijab Kapolsek Way Tuba Bagian Dinamika Tour of Duty , Tour of Area

 


Waykanan, 


Polres Way Kanan gelar serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Way Tuba dari AKP Ahmad Kartubi, S.H diserahterimakan kepada IPTU Boby bertempat di GSG Pesat Gatra Polres Way Kanan. Sabtu (19/10/2024).




Pelaksanaan sertijab di hadiri Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang, Wakapolres Way kanan Kompol Iwan Setiawan, pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran, anggota dan ASN (Aparatur Sipil Negara) Polri Polres Way Kanan.




Upacara diawali dengan pembacaan surat keputusan Kapolda Lampung oleh Kapolres, tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan Kapolsek Way Tuba. Setelah itu, pelepasan dan pemasangan tanda jabatan, pengambilan sumpah jabatan dan penandatangan berita acara oleh pejabat melaksanakan sertijab.




Kapolres Way Kanan AKBP Adanan Mangopang dalam sambutannya menyampaikan, sertijab ini dalam rangka pengembangan karir dalam Kepolisian yang harus dijalani. Selesainya sertijab, segera laksanakan tugas dengan baik.




‘’Rotasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan sebuah hal yang biasa yang bertujuan untuk melakukan penyegaran dalam tubuh Polri. Lakukan yang terbaik, semua itu dibutuhkan perjuangan, tidak mengenal lelah serta dapat melewati dinamika tour of duty atau tour of area,’’ terangnya.




AKBP Adanan Mangopang berpesan kepada pejabat baru harus bisa menyesuaikan diri dengan situasi Kamtibmas saat ini. Ia menginginkan, Kapolsek dan anggotanya turut berperan aktif dalam mengelola Kamtibmas khususnya cooling system dalam Operasi Mantap Praja (OMP) Krakatau 2024 yang berjalan terkait tahapan Pilkada serentak di Way Kanan.




‘’Saya berharap kepada pejabat yang baru agar sesegera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Kelola Kamtibmas dengan baik dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait dan elemen masyarakat serta sinergitas yang baik antara TNI – Polri sehingga pelaksanaan OMP ini berjalan aman, sejuk dan kondusif,” tegasnya.




Sedangkan untuk pejabat lama, Kapolres Way Kanan menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusinya selama ini di jajaran Polres Way Kanan.




Tentunya, selama saudara menjabat banyak hal yang sudah dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta beberapa prestasi yang didapat.




Hal baik seperti ini harus dipertahankan sehingga setiap pengabdian dan pelaksanaan tugas kita senantiasa mendapat ridho dari Allah SWT tuhan yang maha kuasa serta menjadi amal ibadah.




Mengakhiri sambutan, Kapolres memberikan motivasi untuk melaksanakan tugas dengan baik dan mengajak semuanya untuk bersama - sama merawat dan menjaga profesi kita sebagai anggota Polri, demi menjaga kerukunan serta keutuhan Polres Way Kanan.


(Ansori)



Tidak ada komentar