Breaking News

Lapas kelas 11B way Kanan laksanakan Tabligh Akbar dan doa bersama Dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H l. Rabu 18 09/2024

 







WAY KANAN_RADAR JAKARTANEWS.COM

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Petugas dan Warga Binaan Lapas Way Kanan Gelar Tabligh Akbar dan Doa Bersama.

Gelar Maulid Nabi, Momentum Warga Binaan Lapas Way Kanan Refleksi dan Perbaikan Diri




 Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Way Kanan melaksanakan Tabligh Akbar dan Doa bersama dengan menghadirkan Ust. H. Abud Nurshihab, S.H.I pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ikhlas Kabupaten Way Kanan. Untuk memberikan ceramah dan tausyiah kepada Warga Binaan.


Kegiatan diawali dengan menyaksikan penampilan grup Hadro Santri Pondok Pesantren At-Taubah Lapas kelas 11B Way Kanan;


Bertempat di Masjid At-taubah Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kalapas Kelas IIB Way Kanan, Jumadi dan diikuti oleh Seluruh pegawai dan seluruh warga binaan Lapas Way Kanan.


Dalam sambutannya Jumadi menyampaikan, Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan ibadah. Semoga dengan meneladani kehidupan Rasulullah SAW, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.


"Semoga dengan adanya acara ini menjadikan ketauladanan Rasullah sebagai motivasi untuk berjuang lebih menggali ilmu agama serta peduli terhadap sesama serta menjadi momentum untuk memperbaiki diri dan meningkatkan ibadah," Ujar Kalapas


Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang di isi oleh Ust. H. Abud Nurshihab, S.H.I kemudian bersholawat secara bersama-sama. Selain ceramah agama, Ust. Abud mengajak seluruh warga binaan bersholawat dengan diiringin grup hadro serta memberikan pertanyaan hafalan surat-surat pendek hingga tata cara solat jenazah.


Sementara itu, dalam tausyiahnya, KH. Munawir Hidayatullah berharap Semoga dengan terus dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahunnya di Lapas kelas11B Way Kanan mampu menjadi jembatan Silahturahmi kita sesama umat islam dalam mengajarkan tentang kebaikan dan ajaran Islam.

wwwRadar jakartanews.com

.(Anton. Anggi)

Tidak ada komentar