Breaking News

Kemeriahan Maulid Nabi Muhamad.Saw. Dipandeglang Banten..

 






Pandeglang RJ

Pada Rabu, 25 September 2024, masyarakat Kampung Babakan Terep di Komplek Masjid Al-Ikhlas merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh kemeriahan. Acara ini di hadiri dan diikuti oleh tokoh-tokoh masyarakat, para pemuda, serta warga Kampung Babakan Terep, Desa Kadupandak, Kecamatan Picung, Pandeglang. Kegiatan tersebut disambut dengan antusias, menambah semarak perayaan dengan pelaksanaan pawai arak-arakan dongdang yang dibuat oleh warga setempat, 


Kegiatan paway dongdang lngsung di kawal oleh kapolsek picung sehinga kegiatan pawai menjadi aman dan terkendali. 



Kekompakan dan gotong royong warga Kampung Babakan Terep terlihat dalam persiapan dan pelaksanaan acara ini, menjadikannya momen yang sangat meriah.


Ketua Panitia maulid nabi yg ada d masjid Alliklas ust Endang 

salah satu tokoh masyarakat, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Babakan Terep rutin dilakukan setiap tahun dan selalu disambut dengan semangat kebersamaan. Ini menunjukkan solidaritas dan persatuan warga desa.


Apip Ripa'i Kepala Desa Kadupandak menyampaikan kepada masyarakat berterima kasih dengan adanya kekompakan karna setiap tahun warga masyarakatnya mengadakan seperti ini..sudah rutin mereka neriahkan dan mengagungkan Nabi besar Muhamad.saw.



H.Guruh Sapa'at sos msi allhamdulillah hadir juga dlm undangan Paniti menyampaikan dlm sambutannya dengan bangga dengan perayaan maulid nabi yamg dilaksanakan di kampung babakan Teurep di mesjid aliklas dengan pengunjung jamah ribuan warga masyarakat kec Picung bahkan ada dari luar kecamatan picung.



Perayaan tahun ini juga akan dimeriahkan oleh kehadiran mubalig KH. Jamaludin dari Solok Jengkol dan Qori Ikmal Daron dari Rangkasbitung, yang akan menambah kekhusyukan dan makna acara.



Salah satu tokoh Agama Kampung Babakan Terep Haji Heri Panitia menyampaikan rasa syukurnya atas suksesnya acara ini. “Alhamdulillah, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Babakan Terep selalu meriah setiap tahunnya.

Dan Terima kasih juga untuk intansi kecamatan picung yang sudah memberikan sodakoh kepada yatim piatu semoga sodakohnya pak camat picung dibalas oleh alloh swt.


Dan terima kasih juga kepada kepala desa Kadupandak telah memberikan sumbangan untuk maulid nabi masing masing masjid dan mushola yang ada d desa Kadupandak kecamatan picung kabupaten pandeglang banten.




Terima kasih kepada warga yang sangat antusias, semoga di tahun depan acara ini bisa lebih meriah lagi. Ini adalah bukti nyata kekompakan dan persatuan warga Babakan Terep,” ujarnya.





Perayaan ini menjadi simbol kebersamaan yang kuat di kalangan masyarakat, menjadikan Maulid Nabi sebagai momen penting untuk mempererat tali silaturahmi dan kerukunan warga..pungkasnya



(SAPRUDIN RJ)

Tidak ada komentar