Breaking News

Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab Dirreskrimsus.

 





Makassar, Radar Jakarta News.com.

Jabatan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) resmi diserahterimakan dari Kombes Pol. Dr. Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf, S.I.K., M.H, kepada Kombes Pol. Dedi Supriyadi, S.I.K. 

Kegiatan Serahterima Jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi.

Turut hadir, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Nasri serta para pejabat utama (pju) dan Kapolres jajaran.

Acara Sertijab itu berlangsung di Aula Mappaodang, Jalan Perintis Kemerdekaan km.16, pada Senin (9/9/2024) siang.

Untuk diketahui, Dr.Helmi dimutasi ke jabatan barunya selaku Wadirtipidum Bareskrim Polri. Sementara itu, sebelum menjabat Dirreskrimsus Polda Sulsel Dedi Supriyadi menjabat selaku Dirreskrimsus Polda Banten.

Adapun mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri nomor ST 1554/VII/KEP/2024 yang ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol. Dedi Prasetyo atas nama Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Dalam sambutannya, Kapolda Irjen Andi Rian menyampaikan bahwa, sertijab ini sejatinya merupakan penyegaran dalam organisasi Polri. Untuk itu, selaku pimpinan Polda Sulsel beserta seluruh staf dan jajaran menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada pejabat lama  Kombes Pol.Dr. Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf  atas promosi jabatannya selaku Wadirtipidum Bareskrim Polri.

"Selama menjabat di Polda Sulsel sejak 8 Juli 2022 saudara telah bekerja keras  dan memberikan kontribusi dalam mengelola situasi Kamtibmas dan mengawal pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sulsel, khususnya dalam pengungkapan kasus - kasus Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) yang menjadi atensi dan perhatian publik," kata Kapolda.

"Saudara telah banyak membawa prestasi selama kepemimpinan saudara. Kami mendoakan semoga kesuksesan menyertai dalam pelaksanaan tugas dengan amanah jabatan baru," tambah Jenderal Bintang Dua asal Bone ini. 

Selanjutnya Kapolda menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung kepada pejabat baru Dirreskrimsus Polda Sulsel.

"Kepada pejabat baru Kombes Pol Dedi Supriyadi,  selamat datang dan selamat bergabung di Polda Sulsel," ujar Kapolda.

Kapolda berharap, agar pejabat baru Dirreskrimsus segera menyesuaikan diri dengan memahami karakteristik masyarakat serta kultur yang ada di Sulsel.

"Jalin kerjasama dengan semua unsur dan elemen masyarakat dalam mengelola Sitkamtibmas, khususnya dalam penyelidikan dan penyidikan Tipidsus di wilayah hukum Sulsel," pinta Kapolda.

Tetap semangat, kata Kapolda, dan yang terpenting kerja ikhlas dengan sepenuh hati melaksanakan apa yang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab serta lanjutkan hal - hal positif yang telah dirintis oleh pejabat terdahulu.

Giat diakhiri dengan 'Kenal Pamit" dalam rangkaian kesan dan pesan pejabat lama dan perkenalan pejabat baru.

Alunan hiburan musik beberapa buah lagu turut membawa kebahagian tersendiri bagi yang hadir.

Tampak vokalis Band Ungu Sigit Purnomo yang akrab disapa Pasha hadir dalam giat sertijab kali ini dan duduk berdampingan bersama Kapolda Irjen Pol. Andi Rian R. Djajadi.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar