Breaking News

Hilang nya partisipasi kepercayaan masyarakat, dan buruk nya kwalitas layanan publik, Tergerus nya moral masyarakat, Memperparah kesenjangan sosial dan Ekonomi.

 


Radar Jakarta Com

Korupsi, adalah mengancam stabilitas kemajuan negara, Dilakukan melalui suap, Nepotisme, penggelapan Dana Dan penyelewengan kekuasaan, untuk keuntungan pribadi atau kelompok tertentu .


Sistem politik, dan birokrasi yang tidak transparan, Penegakan hukum yang lemah,

Serta Budaya Permisif terhadap korupsi.

Merupakan contoh nyata dari praktek cara korupsi.


Hilang nya partisipasi kepercayaan masyarakat, dan buruk nya kwalitas layanan publik, Tergerus nya moral masyarakat,

Memperparah kesenjangan sosial dan Ekonomi.


Diperlukan reformasi,dan birokrasi,dengan peningkatan transparansi, penegakan hukum Yang tegas, pendidikan anti korupsi sejak dini,

Kehadiran lembaga dan media anti korupsi yang independen serta partisipasi aktif dan pengawasan masyarakat, dalam pembangunan atau proyek pemerintah.


Projek publik, seringkali menjadi sasaran tangan tangan orang koruptor, yang merusak Integritas dari tujuan pembangunan yang sebenar nya,


anggaran, yang seharus nya di gunakan untuk kesejahteraan masyarakat, atau rakyat, seringkali di pangkas ataupun di gelap kan oleh oknum, yang dipercayakan oleh masyarakat , atau rakyat .


Proses pengadaan yang rumit, dan birokrasi di manipulasi oleh mafia proyek, yakni oknum terselubung di setiap keputusan penting, oknum mengambil di bagian dari anggaran publik, masyarakat, atau rakyat ,yang seharus nya, menjadi penerima manfaat utama, justru Terpinggirkan .


ahirnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah menjadi menurun, dan harapan akan pmbangunan yang adil dan merata, Terkubur sudah saat nya, masyarakt kembali Bangkit, untuk menjalan kan fungsi kontrol sosial nya,


kembalikan kepercayaan publik, dan ciptakan

Kepercayaan publik yang benar benar adil dan merata.. *** (henryanus achiang).


Tim, makarius


EDITING (MANAN KORLAP

Tidak ada komentar