Breaking News

*Yasir Machmud,; Rapat Pimpinan KONI Sulsel Membahas Tindak Lanjut Hasil CDM Meeting II Aceh-Sumut.*

 


Makassar, 1 Juli 2024 –Radar Jakarta

 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar rapat pimpinan untuk membahas tindak lanjut hasil Chef de Mission (CDM) Meeting tahap II Aceh-Sumut. Kegiatan ini berlangsung di Kantor KONI Sulsel dan dipimpin langsung oleh Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud.


Dalam rapat tersebut, Yasir Machmud memastikan bahwa jumlah kontingen Sulsel yang akan berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI adalah sebanyak 632 orang. Rinciannya adalah 407 atlet, 140 official, serta 85 orang Satgas Kontingen yang terdiri dari Tim Monev, Tim Medis, Tim Media, Forkopimda, dan Pengurus KONI Sulsel. 


Penetapan jumlah kontingen ini sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh KONI Pusat bersama PB PON, di mana jumlah kontingen dibatasi 1/2 dari jumlah atlet ditambah 10% ekstra official. Akhir bulan Juli ini, KONI Sulsel akan melakukan Rapat Pleno Pengurus untuk pemantapan sejumlah program KONI Sulsel tahun 2024 dan 2025.


"Saat ini para atlet sedang mengikuti pemusatan latihan di masing-masing cabang olahraga dan Conditioning Training di Kantor KONI Sulsel. InsyaAllah, awal Agustus kita akan menggelar apel akbar pelepasan atlet PON, dan pada tanggal 5 Agustus kita sudah memulai Training Camp (TC) kampus atau sentralisasi selama sebulan untuk persiapan tahap akhir mengikuti PON XXI yang akan digelar dari tanggal 8 hingga 20 September 2024," ujar Yasir Machmud.


Lebih lanjut, Yasir juga menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel, terutama Gubernur Sulsel Prof. Dr. Zudan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, yang telah menambah anggaran untuk memenuhi kekurangan yang diajukan KONI Sulsel, "InsyaAllah semua akan berjalan normal," tambahnya.


KONI Sulsel telah menyiapkan 17 cabang olahraga prioritas andalan yang pada Babak Kualifikasi (BK) PON sebelumnya berhasil meraih emas, serta 25 cabang olahraga potensial yang juga akan berusaha mengejar medali pada PON XXI.


Dengan segala persiapan yang dilakukan, KONI Sulsel optimis dapat meraih hasil maksimal pada PON XXI Aceh-Sumut nantinya.

Andi 

Tidak ada komentar