Breaking News

Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi Dorong Pemkot Bekasi Miliki UMKM Center

 


BEKASI, RJ- 

Wakil Ketua I DPRD Kota Bekasi, Anim Imamuddin mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memiliki UMKM Center yang berisi beragam jenis ciri khas Bekasi. 


Hal itu mulai dari produk kerajinan tangan lokal, makanan dan minuman khas Bekasi, serta simbol-simbol budaya Bekasi berupa hand scraft yang dibuat langsung oleh warga Bekasi. 


"UMKM Center masih menjadi cita-cita dan harapan saya. Dimana nanti disana, seluruh warga masyarakat, baik lokal maupun dari luar Bekasi bisa menemukan berbagai ciri khas yang kita miliki," ujar Amin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/6/2024). 


Menurut Anim, Kota Bekasi dinilai perlu memiliki UMKM Center untuk menjadi wadah pelaku usaha dalam memproduksi hasil karyanya. 


Anim pun menjabarkan, salah satu karya lokal khas Bekasi yakni Tenong atau sejenis wadah yang terbuat dari anyaman bambu yang menjadi budaya warga saat hendak mengunjungi suatu hajatan. 


Anim menilai, kerajinan tangan khas tersebut harus senantiasa dilestarikan, dipertahankan dan diperkenalkan lebih luas kepada masyarakat. 


"Karena jangan sampai Kota Bekasi ini dinilai tidak memiliki ciri khas. Sebenarnya banyak hal-hal yang bisa kita angkat sebagai ciri khas Bekasi. Nah! UMKM Center inilah yang nantinya akan menjadi wadah kita untuk menyediakan berbagai jenis ciri khas Kota Bekasi yang dihasilkan langsung orang warga Bekasi," pungkasnya. (Advertorial)

Tidak ada komentar