Breaking News

Sebanyak 286 Lulusan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang 1 T.A. 2024 Polda Sulsel Mengikuti Tahap Orientasi.

 




Makassar, Radar Jakarta News.com.

Sebanyak 286 personel Bintara dan Tamtama Polri gelombang 1 T.A. 2024 Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan mengikuti "masa orientasi" selama 8 (delapan) hari, terhitung mulai tanggal 29 Juli sampai 7 Agustus 2024.

Ke 286 personel Polri tersebut, terdiri dari 247 Bintara dan 39 Tamtama menerima orientasi bertempat di Aula Mappaoddang, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel).

"Proses orientasi merupakan bentuk pembekalan pengetahuan kepolisian yang diterima para peserta dan dari pimpinan, pejabat utama (pju), dan pengembang fungsi tekhnis kepolisian di lingkungan Polda Sulsel sebelum mereka ditempatkan pada kesatuan nantinya," kata Kasubbagmutjab, Kompol Rujiyanto kepada wartawan di Aula Mappaoddang, Senin (29/7/2024).

Rujiyanto mengatakan, Surat Perintah (SP) Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H, sudah terbit dalam pelaksanaan orientasi kepada para lulusan Bintara dan Tamtama gelombang 1 T.A. 2024 dan mereka  mengikuti seluruh orientasi,  tentunya didampingi oleh beberapa senior secara bergantian selama masa orientasi.

Adapun materi yang akan diterima oleh para lulusan, kata Rujiyanto, diantaranya adalah pembekalan tugas dari Kapolda Sulsel, pengetahuan fungsi kepolisian dari pju Polda Sulsel, sosialisasi pembinaan karir yang meliputi: penilaian 13 komponen SIPK, kesehatan berkala, e - mental, e - rohani, catpers, jasmani berkala dan nilai akademik.

"Kita telah menyusun jadwal kepada para peserta semoga melalui tahap orientasi ini para peserta sudah siap pakai dalam melaksanakan tugas pada satuan kewilayahan nantinya untuk menjadi Polri yang presisi dan dicintai masyarakat," tandas Rujiyanto.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar