Breaking News

Lalu, Kasat Intelkam Polres Bombana, Polda Sultra.Kapolsek Kemaraya Polres Kendari, Panit I Unit 3 Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra, serta pendidikan di STIK - PTIK pada tahun 2012.

 



Setelah itu, Fantry melanjutkan kariernya dengan menjabat sebagai Kanit 4 Satintelkam Polrestabes Makassar Polda Sulsel pada tahun 2014. Kasat Intelkam Polres Sidrap Polda Sulsel pada tahun 2015. Sespripim Polda Sulsel pada tahun 2016. Kasubbagmutjab Bagbinkar Ro SDM Polda Sulsel pada tahun 2017. Mengikuti pendidikan Sespimmen Polri pada tahun 2021 dan menjabat sebagai Kasubdit 4 Ditreskrimum Polda Sumsel serta Kasubbagriksa Baggaketika Baru Rowabrof Divpropam Polri sebelum akhirnya menjabat sebagai Kapolres Sidrap.

Selama berkarier di kepolisian, Fantry telah meraih berbagai penghargaan. Antara lain, Satya Lencana Karya Bhakti, Satya Lencana Kesatria  Bhayangkara, Satya Lencana Dharma Nusa, Satya Lencana Jana Utama, Satya Lencana Kesetiaan VIII Tahun, Satya Lencana Kesetiaan XVI Tahun, serta berbagai penghargaan dari Kapolri dan Kapolda.

Fantry juga aktif dalam mengembangkan diri melalui berbagai pendidikan dan pelatihan. Termasuk, Dikbangspes Cyber Crime (2007), Dikbangspes Pamen SDM (2017), Dikbangspes Pamen Akreditor Divpropam (2024), IADP JCLEC (2009), CIA (2016), Assessor Assessment Center, dan Asssessment Program Snowball.

Dengn segudang pengalaman dan prestasi, Dr. Fantry Taherong diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Polres Sidrap. Sebagai suami dari Dr. Dian Kartika Sari, dia juga diharapkan dapat terus mengharumkan nama Polri di mata masyarakat.

Kini, Fantry kembali ke "Bumi Nene Mallomo dengan mengemban amanah sebagai Kapolres Sidrap. Dia secara resmi menjalani pelantikan, dirangkaikan dengan serah terima jabatan (sertijab) yang dia dapatkan dari pejabat lama, AKBP Erwin Syah, S.I.K., M.H yang berlangsung di Mapolda Sulsel.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar