Breaking News

Ketua Komisi IV Minta Dinkes Serius Tangani Kasus DBD di Kota Bekasi

 


BEKASI, RJ- 

Seiring meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di beberapa wilayah di Kota Bekasi, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi mengimbau Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk lebih serius.


"Karena memang dibeberapa wilayah makin banyak yang terserang dan juga ruangan – ruangan di rumah sakit sudah banyak pasien akibat serangan dari DBD tersebut," kata Drajat Kardono, Jumat  (28/6/2024).


Politisi PKS ini mengatakan, pihaknya juga menyarankan kepada masyarakat di wilayah Dapil agar melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk, untuk mencegah penyebab DBD berkembang biak.


"Tapi juga harus ada antisipasi yang lebih serius dari jajaran Dinas Kesehatan dibawahnya, Puskesmas atau Posyandu. Kemarin konstituen saya aja ada 2 orang yang kena, itu baru sekitar 5 sampai 6 hari baru keluar dari rumah sakit, belum juga yang kena, menurut mereka itu virus Singapur," terangnya.


Lebihlanjut, ia berharap agar Dinas Kesehatan Kota Bekasi serius menangani penyakit yang disebabkan nyamuk aides aegypti tersebut, sebab jumlah kasus penderita DBD tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya.


"Saya berharap Dinkes serius menangani itu, karena ini kan lebih besar dari tahun dan sudah ada korban dari masyarakat," tandasnya.


Berdasarkan catatan kasus Dinkes Kota Bekasi, total ada1.452 kasus, 16 meninggal dunia sejak awal tahun hingga April 2024. (ADV/ Setwan)

Tidak ada komentar