Breaking News

BLT DD Tahun 2024 Didiga Belum Direalisasikan..

 


Pandeglang, RJ 

Sejumlah warga Desa Pasirkadu mempertanyakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bersumber dari dana desa Tahun anggaran 2024 hingga kini belum kunjung disalurkan.


"Setahu saya terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk triwulan pertama (Januari, Pebruari, Maret) dan Triwulan kedua (April, Mei, Juni) untuk 17 keluarga penerima manfaat hingga sekarang belum disalurkan oleh pihak Pemerintah Desa Pasirkadu," ungkapnya Armin warga Kp. Pasir Jambu Desa Pasirkadu Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang pada Senin (22/7/24). 


Armin yang mengaku sebagai Ketua GAIB Perjuangan PAC Sukaresmi mengatakan hal tersebut diketahui setelah menerima informasi dari warga.

"saya ketahui bahwa BLT dana desa untuk Tahun 2024 belum disalurkan oleh Kades Pasirkadu yaitu dari warga dan dari pegawai desa Pasirkadu yaitu para RT di beberapa kampung,"jelasnya. 


Lebih lanjut Armin menuturkan apabila benar belum disalurkan kepada KPM, maka kami meminta agar Pemerintah Desa segera membuatkan surat undangan penyalurannya untuk warga melalui para RT dan ditembuskan informasi nya ke beberapa pihak terkait, yaitu PLD, PD, BPD dan unsur Muspika agar semua mengetahui dan tranparansi kemudian segera bagikan di Aula Kantor Desa Pasirkadu namun apa bila sudah disalurkan seharusnya semua RT RW dan BPD mengetahui hal tersebut, berapa jumlah KPM sesungguhnya, Siapa saja KPM nya dan Kapan disalurkannya?," tegas Armin. 


Sementara, Jaiyah Pendamping Lokal Desa (PLD Kecamatan Sukaresmi saat dikonfirmasi media menjelaskan bahwa BLT DD triwulan pertama sudah disalurkan.

"Untuk BLT DD tahap pertama itu sudah disalurkan sedangkan untuk BLT DD tahap kedua, saya belum dapat konfirmasi dari pihak Desanya, namun untuk berapa jumlah penerima manfaat saya tidak mengetahui lantaran saya pegang 3 (tiga) desa, nanti saya lihat datanya dan tahap 1 itu katanya dibagikan di kantor desa tetapi saya tidak mengetahui secara pasti lantaran saya lagi sakit dan yang mendampingi saat itu adalah Pak Dwi sebagai PD yang mem-backup Desa Pasirkadu,"kata Jaiyah. 


Jeje panggilan akrabnya menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD tahap kedua belum ada konfirmasi dari pihak Desa kapan akan disalurkannya.

"Untuk BLT DD Tahap kedua hingga sekarang belum saya sebagai PLD belum dapat konfirmasi dari pihak Pemerintah Desa Pasirkadu," pungkasnya. 


Sementara, Ahmad Junaedi Kepala Desa Pasirkadu saat dikonfirmasi melalui telpon genggam tidak kunjung mengklarifikasi yang terjadi di Desa Pasirkadu malah memilih bungkam. ( Dien's*Wan).

Tidak ada komentar