Breaking News

Anggota Komisi IV Minta Pemkot Bekasi Maksimalkan Sarpras Pendidikan

 



BEKASI, Radar Jakarta

  Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi berharap kwalitas pendidikan di Kota Bekasi dapat lebih maksimal dengan meningkatkan sarana prasarana (Sarpras).


"Ini kita wujudkan dalam bentuk anak – anak Kota Bekasi memang dalam usia sekolah, harus bersekolah. Kemudian, tercukup kan sarana prasarana pendidikan di Kota Bekasi juga semakin meningkat," kata Evi Mafriningsianti, Jumat (29/6/2024).


Selain itu, menurut Evi Sumber Daya Manusia (SDM) dari segi tenaga pengajar juga harus maksimal, mengingat saat ini tercatat sekitar 900 Guru yang telah purna bakti.


"Kita harapkan ini segera terisi sesuai kualifikasinya dan kita juga dorong agar para guru yang sekarang menjadi TKK, kita harapkan agar bisa menempati kuota di P3K nya," tuturnya.


Terkait pelaksanaan PPDB, politisi PAN ini mengungkapkan, jauh hari biasanya Komisi 4 minta draft untuk PPDB di tiap tahunnya, dan berharap PPDB online ini bisa dirasakan merata oleh semua lapisan masyarakat sesuai dengan kuotanya.


"Karena kuotanya kan banyak, ada zonasi, afirmasi prestasi dan lain – lain. Kita harapkan bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.


Oleh karena itu, Evi berharap Dinas Pendidikan segera menyusun draft, supaya Komisi 4 dapat mengundang semua stakeholder pendidikan yang ada di Kota Bekasi.


"Agar regulasinya bisa diterima oleh semua pihak dan setelah itu kita harapkan para sekolah, Kepala Sekolah terutama, untuk melakukan publikasi, sosialisasi kepada seluruh orang tua," tandas Evi. (Advertorial)

Tidak ada komentar