Breaking News

UPAYA PERCEPATAN DAN ANTISIPASI STUNTING DENGAN STRATEGI PEMOLISIAN 4.0.

 




Labuhanbatu -radarjakartanews.com

Polres Labuhanbatu berkomitmen untuk menekan angka anak stunting di wilayah Kab. Labuhanbatu dan Kab. Labuhanbatu Utara, Minggu (22/10/2023).


Adanya satu upaya yang dilakukan Polres Labuhanbatu yaitu dengan pemanfaatan Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu, yaitu sebuah aplikasi berbasis android dengan mempermudah Petugas/Tim Stunting melakukan pendataan terkait tinggi/panjang/berat badan anak stunting, asupan gizi yang diberikan serta dapat secara langsung melakukan video call dengan orang tua anak untuk mengetahui perkembangan anak stunting.


Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK., SH., MH., MIK melalui Kasi Humas Iptu Parlando menjelaskan pada Sabtu (21/10/2023), Personel Bhabinkamtibmas Polsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu bersama dengan Petugas/Tim Stunting melakukan kunjungan ke rumah masyarakat yang anaknya terindikasi stunting.


Adapun Petugas Stunting yaitu, Aipda Abdul H. Saragih, Bripka Ucok P. Tambunan, Pegawai Puskesmas Gunung Selamat, Kader KPM Desa Pematang Seleng, Kader KPM Desa N4 dan Kader KPM Desa N8.


Selain itu, dalam kunjungan Petugas/Tim ke rumah warga, Petugas/Tim melakukan pengecekan terhadap tinggi/panjang badan anak, berat badan anak serta juga memberikan tambahan gizi berupa vitamin, susu, telur, biskuit balita dan bubur kacang ijo.


“kegiatan ini terus dilakukan oleh Polres Labuhanbatu dan jajaran serta bersama-sama dengan instansi terkait lainnya untuk mengurangi jumlah stunting di wilayah” ujar Iptu Parlando.


Ini  merupakan implementasi dari Program Pemerintah, Program Kapolri serta Program Prioritas Kapolda Sumatera Utara.


#inovasiproblemsolving #pemecahanmasalah #PASTIpolreslabuhanbatu #polisibaik #polreslabuhanbatupedulistunting

(A.lubis)

Tidak ada komentar