Breaking News

Peduli Lingkungan, Polres Bartim Tanam 3000 Pohon dengan Tema Polri Lestarikan Negeri Sejak Dini

 



 - Polres Bartim - Polda Kalteng, Polres Barito Timur (Bartim) Polda Kalteng menggelar acara penanaman 3000 pohon secara serentak dengan tema “Polri Lestarikan Negeri Sejak Dini”. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan dan menciptakan kebersamaan antara berbagai pihak dalam menjaga kelestarian alam.


Kegiatan penanaman pohon ini berlangsung dilokasi lahan belakang Mapolres pada hari Rabu (23/08/2023).


Dalam kegiatan ini, sejumlah bibit pohon ditanam, termasuk pohon Durian, pohon Mangga, pohon Rambutan, pohon Pinang, pohon Sengon, pohon Jelutung, dan pohon Belangiran.


Kegiatan ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh dan pihak, termasuk Kapolres Barito Timur, perwakilan Bupati Barito Timur, Ketua Pengadilan Negeri, perwakilan Kepala Kejaksanaan Negeri, Dandim 1012 Buntok, Kepala Dinas Pertanian, serta pimpinan perusahaan SEM, ASL ADARO INDONESIA, dan BNJM. Relawan Rescue Sulung, Bhayangkari Cabang, Pramuka Saka Bhayangkara, serta anggota masyarakat juga turut serta dalam kegiatan ini.


Hasil dari kegiatan penanaman pohon ini mencapai 3000 pohon, dengan penanaman dilakukan di berbagai lokasi, termasuk Polres Barito Timur dan Polsek jajaran. Selain itu, beberapa pohon juga ditanam oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Relawan Rescue Sulung, Pramuka Saka Bhayangkara, dan masyarakat sekitar Polres Barito Timur.


Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon merupakan program yang sangat baik dilaksankaan karena mengenai lingkungan yang terus harus dijaga kelestariannya sehingga bisa menjadi warisan bagi anak cucu kelak.


“Penanaman pohon ini adalah program yang cukup bagus untuk lingkungan, penanaman pohon bukan hanya dalam wilayah Areal Tanah Polres Bartim namun Polsek jajaran juga ikut melakukan penghijauan,” pungkasnya.


Tambahnya, Dengan pelaksanaan kegiatan penanaman pohon ini, diharapkan Polres Barito Timur dapat turut serta dalam menjaga kelestarian lingkungan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diikuti dan menjadi contoh bagi daerah lain dalam upaya pelestarian alam. tutupnya (ADs)

Tidak ada komentar