Breaking News

Lapor Pak Polisi... Ada Penipu Bermodus Calo Tenaga Kerja PT. AiCE Berkeliaran di KEK Sei Mangkei

 


RADAR JAKARTA NEWS SUMUT



Simalungun : 25 Agustus 2023.



Aparat penegak hukum khususnya kepolisian diminta turun ke sekitar kawasan KEK Sei Mangkei. Pasalnya diduga ada oknum penipu bermodus calo yang mampu memasukkan kerja pada beberapa perusahaan di kawasan KEK Sei Mangkei Simalungun. 



Seperti penuturan salah satu warga dusun dua Desa Rabuhit Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara bernama Hendrik kepada awak media ini  mengungkapkan ada penipuan bermodus meminta uang untuk memasukkan kerja pada salah satu perusahaan di kawasan industri Kek Sei Mangkei tepatnya PT. AICE Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara.


Menurut keterangan Hendrik awal mulanya oknum Muliono yang beralamat di Kerasaan 1 Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun datang menemuinya dan memperkenalkan dirinya sebagai teman ataupun sahabat. Dan dalam pertemuan tersebut Muliono menawarkan sesuatu pekerjaan di wilayah daerah kawasan industri Kek Sei Mangkei ( PT. AICE ) sembari mengatakan jika mau bekerja harus melengkapi admistrasi salah satunya dengan memberikan uang. Kemudian Hendrik memberikan informasi tersebut kepada salah satu kerabatnya bernama Dian, dimana saat ini Dian dalam posisi sedang tidak bekerja. 


Selanjutnya mereka melakukan pertemuan di salah satu tempat dan ada memberikan uang senilai Rp.3.800.000 (Tiga juta delapan ratus ribu rupiah) sebagai admistrasi dan penyerahan uang tersebut disaksikan oleh keluarga Dian. 


Namun setelah berjalan hingga tiga bulan sejak penyerahan uang tersebut janji atau iming- iming Muliono tidak ada sehingga menimbulkan kekecewaan bagi orang tua Dian yang merupakan saudara Hendrik.


Saat dikonfirmasi lurah Kerasaan 1 pada hari Jumat 25 Agustus 2023 pukul 14.30 WIB di kantornya membenarkan adanya warganya bernama Muliono dia tinggal Kampung Baru. 


Kemudian salah satu pengawai kelurahan bernama boru Tarigan angkat bicara bahwa beliau kenal atas nama Muliono sembari mengatakan, Saya pun kena tipu pak saya juga sudah kasih uang kepada Muliono tapi sampai hari ini anak saya belum dapat pekerjaan, pungkasnya.


Dengan adanya kejadian tersebut dimana adanya penipu bermodus calo tenaga kerja yang bebas berkeliaran melakukan pungutan liar ataupun penipuan di wilayah kawasan industri Kek Sei Mangkei dan menjual nama PT. AICE yang dilakukan oleh Muliono, maka warga meminta agar pemerintah desa bersama aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Simalungun berperan aktif dan segera mengamankan orang tersebut. Juga agar tidak mencemarkan nama baik perusahaan.


( Tim )

Tidak ada komentar