Breaking News

Satsamapta Polres Barito Timur Melaksanakan Himbauan Kamtibmas di Bengkel

 



 Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Barito Timur ,Polda Kalteng melaksanakan kegiatan patroli dan himbauan Kamtibmas di sebuah bengkel ranmor di wilayah Kabupaten Barito Timur. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pencegahan tindak pidana dan memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat,Kamis(06/07/2023)


Dalam kegiatan tersebut, petugas Satsamapta yang terdiri dari BRIPDA M. Yamani Alfianor dan BRIPDA Rohmadi Willdana Afandi melakukan observasi lingkungan sekitar bengkel Ranmor R2 Halim yang terletak di Jalan A. Yani Komplek Tuja, Kelurahan Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur.


Petugas Satsamapta memberikan himbauan Kamtibmas kepada pemilik dan mekanik bengkel. Mereka juga mensosialisasikan nomor Call Center 110 dan 0811-524-110 sebagai layanan darurat Kepolisian, yang dapat dihubungi oleh masyarakat jika terjadi gangguan Kamtibmas.


"Kami menghimbau kepada pemilik dan mekanik bengkel serta karyawan untuk tetap waspada terhadap segala bentuk tindakan yang mencurigakan di sekitar lingkungan bengkel. Jika menemui kejadian yang mencurigakan atau ada ancaman terhadap keamanan, segera laporkan ke nomor Call Center 110 atau 0811-524-110," kata BRIPDA M. Yamani Alfianor.


Himbauan Kamtibmas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban di sekitar lingkungan bengkel. Dengan adanya sosialisasi nomor Call Center, diharapkan masyarakat dapat lebih cepat merespon dan melaporkan kejadian yang memerlukan perhatian dari pihak kepolisian.


Kasat Samapta Polres Barito Timur, AKP Sukajim, S.H., M.M., menyampaikan apresiasinya terhadap upaya petugas Satsamapta dalam melaksanakan patroli dan himbauan Kamtibmas di bengkel tersebut. Ia mengingatkan agar petugas terus menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif


Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin guna mencegah terjadinya tindak pidana dan memberikan perlindungan kepada masyarakat. Satuan Samapta Polres Barito Timur siap menjaga keamanan wilayah demi terciptanya ketertiban dan keamanan yang optimal bagi masyarakat(pm)

Tidak ada komentar