Breaking News

Purnawirawan TNI - Polri Kumpul, Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

 


Jakarta, Radar Jakarta News.com.

Sejumlah Purnawirawan TNI - Polri berkumpul mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Mereka tergabung dalam wadah Purnawirawan Perwira Tinggi (Pati) TNI - Polri untuk perubahan (FP3).

Dalam deklarasinya, FP3 juga berharap agar Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan  (KPP), Anies Baswedan, untuk segera  mengumumkan nama calon  wakil presiden.

"FP3 berharap tiga partai yang tergabung dalam KPP bisa segera mengumumkan calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya," kata Koordinator Umum FP3, Letjen TNI (purn) Ediwan Prabowo, di Yuan Hotel, Jakarta, Kamis (6/7/2023).

Selain itu, FP3 mengatakan, bahwa dukungan mereka kepada Anies agar membawa perubahan atas sejumlah kondisi yang dinilai memprihatinkan.

"Praktik hukum dan pengelolaan pemerintahan yang tidak berpihak pada rakyat dan merugikan negara, serta kekhawatiran kuat terjadinya perpecahan serius antar anak bangsa," ungkapnya.

"Pemerintah baru dengan visi perubahan diharapkan dapat menyatukan kembali anak bangsa, bisa memperbaiki semua masalah yang merugikan negara dan mampu membawa Indonesia yang lebih baik dan sejahtera," sambungnya.

Selain itu, FP3 juga mengimbau agar para TNI, Polri, dan ASN untuk bersikap netral pada Pemilu 2024 mendatang.

"FP3 juga berharap semua elemen bangsa pada suku, agama, ras dan adat istiadat dapat bersama berdiri bahu membahu menjaga aman dan damai serta berlangsungnya Pemilu 2024 yang jujur, adil, bebas, rahasia dan demokratis," pungkasnya.

Demikian RJ News.com mewartakan seperti dilansir dari kumparan.com.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar