Breaking News

Didesa Kuala Tanjung. Jalan Kotor dan terlihat tanpa Prime coat Pengaspalan Aspal Hotmik dilaksanakan

 


Batu Bara-Sumut, radarjakartanews.com

Kegiatan Peningkatan jalan hotmik dari simpang sono, desa kuala tanjung menuju pematang kawat, desa sukaramai, kabupaten Batubara, APBN Provinsi Sumatera utara diperkirakan lebar 5 meter panjang 4800 meter, pelaksana kegiatan PT. Waskita Karya (WK).


Jum'at (28/07/2023) terpantau awak media media,  kegiatan pekerjaan pelapisan aspal hotmik  tepatnya didusun I desa Kuala tanjung, Kecamatan Seisuka terkesan jalan yang akan dihotmik kotor seolah tidak cleaning terlebih dahulu dan Prime coat (perekat hotmik)  tidak terlihat. 


Seorang pengawas dari PT. WK mengaku bernama ahmad, kepada awak hanya mengatakan sudah diprime coat sambil berlalu meninggalkan awak media, sedangkan Consultan pengawas dari bina marga PUPR sumut menurut ahmad, belum ada datang. 


Lembaga Investigasi Negara (LIN)  Kabupaten Batu Bara, Budi Ilhamsyah Hrp, S.H : Pekerjaan peningkatan jalan menelan anggaran milyaran dan tidak mendapatkan pengawasan dari consultan Pengawas dinas terkait, jika seperti ini, Pekerjaan tidak akan berjalan sesuai RAB /Spek, dan ini akan mengurangi kualitas jalan, seperti halnya SOP pekerjaan ada yang dilanggar termasuk cleaning dan pemberian prime coat, sepertinya dititik yang kita pantau.


Buat Kuasa Penggguna Anggaran Kegiatan peningkatan jalan hotmik di jalan lintas pesisir khususnya didesa kuala tanjung menuju pematang kawat, diharapkan, Agar pro aktif menjalankan tupoksi dan pengawasan terhadap kegiatan peningkatan jalan hotmik yang dilaksanakan, agar jalan hotmik mutu dan kualitasnya terpenuhi sesuai spek, ujar Budi.(Rhino-tim)  

Tidak ada komentar