Breaking News

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Sentil Kepala Dinas Pendidikan

 



BEKASI- RADAR JAKARTA

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung (IHT) menyebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi yang juga merupakan mitra kerja komisinya, susah diajak berkomunikasi pada saat proses PPDB online, lantaran Handphonenya tidak dapat dihubungi.


"Saya berharap Kadisdik dan Sekdis sebagai ketua PPDB online harus menjelaskan ini kepada masyarakat, jangan di mailbox kan handphonenya, yang dikejar – kejar selalu Dewan. Sementara kita tidak bisa komunikasi dengan kepala dinas. Sekali lagi sahabat saya pak UU, jadi pemimpin harus berani, harus tegas, juga jangan platat plotot gak jelas," kata Tanjung, Selasa (25/7/2023).


Terkait hal tersebut, dirinya mengimbau kepada masyarakat Kota Bekasi yang anaknya tidak tertampung di sekolah negeri saat proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2023, supaya mendaftar di sekolah swasta.


"Karena memang di sekolah swasta pun dibiayai oleh Pemerintah, artinya disubsidi oleh Pemerintah, sehingga tidak ada anak bangsa di Kota Bekasi tidak mendapat pendidikan yang layak," terangnya.


Selain itu, Politisi Gerindra tersebut menjelaskan jumlah sekolah negeri yang ada di Kota Bekasi saat ini, belum berimbang jika dibandingkan dengan sekolah swasta. Hal itu disebabkan karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah dan regulasi yang ada.


"Jadi kita tidak serta merta menyalahkan pemerintah karena keterbatasan anggaran tadi. Disini perlu kerjasama antara pemerintah, DPRD dan masyarakat untuk sama memajukan pendidikan di Kota Bekasi," tandasnya. (Adv Setwan)

Tidak ada komentar