Breaking News

Silaturahmi Paguyuban Dharma Wanita Persatuan UPT Dirjen Perhubungan Laut Wilayah Sumut diisi Berbagai Kegiatan Lancar dan Sukses

 





PKL-SuSu.radarjakartanews. Com

Kantor Kesyahbadaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas lV Pangkalan susu, Gelar Silaturahmi Paguyuban Dharma Wanita Persatuan Ditjen Perhubungan Laut Wilayah Sumatera Utara.bertempat di aula Gedung Petroria bukit kunci Pertamina region hulu Rokan Kecamatan Pangkalan susu Kabupaten Langkat.Pada Rabu 31/05/2023.


Ke giatan mengambil Tema," Mewujutkan Inovasi yang bermanfaat dalam rangka meningkatkan Peran Dharma wanita  melalui sektor Pendidikan,Sosial dan Ekonomi.


 Untuk mengambil ikmah acara dimulai dengan Pembacaan Do'a , dilanjutkan Pemberian hadiah oleh Ny, Lanny Merdi Loi.SE,MM kepada Siswa/i TK, RA UMMI dilanjutkan berupa tampilan seni tarian bungong Cempa Propinsi Aceh.


Ka. Kantor KSOP Kelas lV Pangkalan susu Merdi Loi,SE.MM Dalam kata sambutannya menyampaikan terimakasih nya atas di berikanya kepercaan dilaksanakan kegiatan acara (DWP) Silaturahmi Panguyuban Dharma Wanita Persatuan Dirjen Perhubungan Laut Wilayah Sumatera di Kecamatan Pangkalan susu Kabupaten Langkat padahari ini." Ungkapnya.


Kata sambutan juga arahan di sampaikan dari Capten.Bharto Ari Raharjo,M.Si Kepala Kantor Kesyahbadaran Utama Belawan,sebagai Koordinator UPT Direktorat Jendral Perhubungan Laut Wilayah Sumatera Utara, dan Ketua Panguyuban (DWP)Sumut Ny,Ulya Bharto Ari Raharjo.


Ketua Darma Wanita (DWP) Pangkalan susu Lanny Merdi Loi dalam kata sambutannya,dikesempatan itu juga menyampaikan terimakasi atas kehadiran Seluruh Ketua dan rombongan DWP di kegiatan Silaturahmi Panguyuban Dharma Wanita Persatuan Dirjen Perhubungan Laut Se-Sumatera Utara diKecamatan pangkalan susu, sekaligus memaparkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh DWP Pangkalan susu,"Mewujudkan inovasi yang bermanfaat dalam rangka meningkatkan Peran Dharma wanita melalui Sektor pendidikan,Sosial dan ekonomi.


diteruskan penyerahan Cidera Mata kepada para Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Pelaksana Teknis Sumatera Utara.


Acara Silaturahmi Paguyuban Dirjen Perhubungan Laut (DWP)Se-Sumatera Utara diisi juga bimbingan dan pembelajaran,berupa Paparan yang berjudul tentang 6 Aspek Perkembangan Anak Usia Dini Oleh Ny, Hardy Syahputra DWP KSOP Kelas lV Pangkalan susu.

Seperti," Lingkup Perkembangan,Nilai Agama, Moral,Sosial. Perkembangan Kemampuan dasar, Motorik, Kognitif,bahasa dan seni.


Diantaranya"

1.Aspek nilai Agama dan Moral,artinya ajaran tentang baik buruk yang diterima umum mengenai perbuatan,sikap, kewajiban,akhlak,Budi pekerti,dan asusila,Agama artinya segenap kepercayaan kepada Tuhan serta dengan ajaran kebaktian dan kewajiban-kewajiban yang bertalian dengan kepercayaan itu.


2.Aspek Perkembangan Fisik Motorik.

Aspek fisik dan motorik adalah,"Segala kemampuan atau perkembangan yang berhubungan dengan tubuh. aspek fisik seperti tinggi badan, berat badan,dan lingkar kepala yang bisa menjadi indikator kesehatan dan status gizi anak, beserta Paparan lainya yang begitu bermanfaat sebagai salah satu peran para ibu-ibu (DWP) agar anak-anak Sehat dan Pintar.


Kegiatan dimeriahkanberbagai persenmbahan diantaranya, Penampilan Vocal Group dari ibu-ibu (DWP) Kesyhabandaran untama belawan,Tari Kakak Enda dari DWP Distrik Navigasi Kelas lll Sibolga,Penampilan instrumen soloist Biola oleh Ny, Hardy Syahputra (DWP) KSOP Kelas lV Pangkalan susu.Penampilan Vocal Group ibu-ibu DWP Distrik  Navigasi Kelas l Belawan.Penapilan tari Simalungun ibu-ibu DWP KSOP Kelas lV Pangkalan susu .


Tari Melayu dari TK RA UMMi Binaan Dharma Wanita Persatuan Kesyahbadaran dan otoritas pelabuhan kelas lV Pangkalan susu.


diteruskan tampilan tari Saman Ratoeh Jaroe oleh Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) KSOP Kelas lV Pangkalan susu,tampilan Senin tari Manuk Dadali dari ibu ibu Dharma wanita Persatuan Kesyhabandaran utama Belawan ( DWP) KSU  Belawan.


Penampilan Vocal Group dari ibu ibu Dharma wanita Persatuan Kesyhabandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas lV Pangkalan susu ( DWP) KSOP Kelas lV Pangkalan susu.tampilan Tari Accocing dari Ibu ibu DWP Distrik Napigasi Kelas 1 Belawan.


Penampilan terkhusus pak Gultom beserta Ny,Gultom dari Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas lV Sibolga.beserta diisi berupa ramah tamah seterusnya hiburan danLomba merajut tali gantung bunga yang diikuti seluruh peserta ibu- ibu Ketua/ Perwakilan DWP UPT Sumut, dan bertukaran kado Seluruh DWP Sumut, diahiri Pengumuman dan Penyerahan hadiah juara sekaligus penutupan.


Dalam acara diramaikan pula beberapa Stan Kegiatan UMKM binaan dari berbagai Perusaan BUMN dan Suasta.(1).Stan UMKM Binaan PLTU Pangkalan susu.(2) Stan UMKM Binaan PT Pertamina EP Pangkalan. Stan UMKM DWP KSOP Pangkalan susu.Stan UMKM Keripik Cinta Gebang.


Amatan Media radarjakartanews.Com, Dilokasi,Sepanjang acara kegiatan Silaturahmi Paguyuban Dharma Wanita Persatuan (DWP) Perhubungan Laut diwilayah Sumut berjalan lancar penuh Kekeluargaan, kebersamaan dan Sukses.(LKT/01-UD)

Tidak ada komentar