Breaking News

Hasyim, S.Pd: SPBU 74.902.95 Memiliki 32 Orang Karyawan dan Punya Jamsostek.

 



Makassar, Radar Jakarta News.com.

Tidak semua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik pemerintah lewat Pertamina, namun banyak yang dikelola swasta.

Di antaranya, SPBU: 74.902.95 yang terletak di jalan Sultan Alauddin No.258 Talasalapang, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) dekat dengan Universitas Muhammadiyah (UNISMUH)Makassar.

Ketika dikonfirmasi Reporter Radar Jakarta News.com, di ruang kerjanya, pada Selasa (20/6/2023) siang, pengawas sekaligus penanggung jawab (pj) SPBU tersebut, Hasyim, S.Pd mengatakan, SPBU ini berdiri pada tahun  2000 lalu. 

"Jumlah karyawannya sebanyak 32 orang. Terdapat 10 orang perempuan, dan 22 orang laki - laki. Shift atau penetapan jam kerja ada tiga shif yang diberlakukan manajemen perusahaan," kata sarjana strata satu pendidikan di Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) dan diploma tiga (D3) UNISMUH Makassar.

Dikatakan pria asal Kabupaten Gowa, Sulsel ini, SPBU 74.902.95 adalah milik salah seorang dokter keturunan China yang berdomisili di jalan Wolter Monginsidi.

"Tidak ada masalah di sini (perusahaan). Semua berjalan dengan baik, lancar dan aman," tandasnya.

Sebagai informasi, terdapat tiga macam SPBU Pertamina berdasarkan kepemilikan dan pengelolanya.

Pertama, COCO (Corporate Owner Corporate Operate) yang merupakan pom bensin yang dimiliki dan dikelola sepenuhnya oleh Pertamina.

Kedua, CODO (Corporate Owner Dealer Operate) atau pom bensin milik Pertamina tapi dikelola pihak swasta.

Dan yang ketiga, DODO (Dealer Owner Dealer Operate) alias SPBU yang sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan swasta.


Reporter: Andi Razak BW/redaksi.

Tidak ada komentar