Breaking News

Bhabinkamtibmas Bripka Husin Bantu Kegiatan Pelayanan Kesehatan Dokter Masuk Desa

 



 - Polres Bartim - Polda Kalteng -

 Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Husin Bhabinkamtibmas Desa Tampa, Personel Polsubsektor Paku, Polsek Dusun Tengah, Polres Barito Timur (Bartim) Polda Kalteng, Bentuk Kepedulian Bhabinkamtibmas Desa Tampa kepada warga binaanya, Bripka Husin Bantu Kegiatan Pelayanan Kesehatan Dokter Masuk Desa yang dilaksanakan di Aula Desa Tampa Kecamatan Paku Kabupaten Barito Timur, Selasa (13/06/23) Pagi.


Dalam kegiatan inovasi dokter masuk desa juga di dampingi oleh bapak Dandang Suseno, SKM., M.M. selaku Kepala Puskesmas Tampa.


Dokter masuk desa (DMD) adalah suatu bentuk kegiatan yang dilakukan untuk mendukung Program Camat Paku yaitu Paku Sehat. Kegiatan Dokter Masuk Desa adalah suatu kegiatan pelayanan yang terintegrasi dilaksanakan oleh Dokter dan tenaga kesehatan lainnya yang ada di Puskesmas, kegiatan ini diadakan satu bulan sekali atau lebih di seluruh desa wilayah Kecamatan Paku dan kegiatan DMD mulai dilaksanakan sejak Januari 2023.


“Sasaran pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh puskesmas Tampa dalam kegiatan DMD adalah masyarakat desa, termasuk diantaranya kelompok khusus seperti ibu hamil, Lansia dan kelompok lainnya,” Pungkas Kepala Puskesmas Tampa. ( Hsn/Ji/Sam )

Tidak ada komentar