Breaking News

Tingkatkan Pemahaman K3 Pertamina EP Pangkalan Susu Beri Sosialisasi Kepada Masyarakat Bukit Jengkol

 





PKL SUSU – radarjakartanews.Com

Untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait K3, PT Pertamina EP Pangkalan Susu memberikan Sosialisasi Prosedur 

Tanggap Darurat Kebakaran Kepada Masyarakat di sekitar wilayah operasi 

perusahaan, pada Rab, (31/05/2023).


kegiatan Dipusatkan di Aula Gedung Negri Aru Kantor Camat Pangkalan Susu jalan Kesatria Kelurahan Bukit jengkol, Kecamatan Pangkalan susu Kabupaten Langkat,Sumut. Selaku mediator pengisi acara diisi oleh Widyatmoko 

Hartadji yang merupakan Emergency Response Officer Pertamina EP Pangkalan Susu.


Dalam Sosialisasi ini diikuti oleh puluhan perwakilan masyarakat di Lingkungan lX kelurahan Bukit Jengkol yang bertempat tinggal bersebelahan dengan area Operasi Perusahaan.


Agenda ini difokuskan kepada pencegahan, kesiapsiagaan, respon/tanggap, pemulihan dan memastikan setiap individu masyarakat tanggap atas situasi dan kondisi darurat dan/atau krisis.


Masyarakat diberikan wawasan terkait Kategori kebakaran, klasifikasi tingkat potensi bahaya kebakaran, fasilitas dan prosedur tanggap darurat, hingga Langkah-langkah menghadapi kondisi darurat.


Communication Relations & CID Zona 1, Nurseno Dwi Putranto menyebut, agenda ini merupakan Langkah perusahaan untuk meningkatkan kesiapan Masyarakat dalam menghadapi situasi darurat untuk menjaga objek Vital Nasional.


“Sosialisasi ini diharapkan dapat membangun komunikasi dan menciptakan trust dengan Masyarakat dan stakeholder bahwa Pertamina bekerja dengan selamat dan 

aman dengan mengedepankan aspek HSSE. 


Semoga tercipta sikap kepedulian antar 

pihak untuk menjaga asset-aset yang dikategorikan sebagai Obvitnas,” ujar Seno.


Kegiatan ini juga dihadiri, Mewakili Camat Pangkalan susu, Kasi Pemerintahan Muhammad Yandra Safriadi. Sekretaris Lurah Bukit Jengkol Irawati SE, Perwakilan dari Forkompimcam Pangkalan Susu serta Pihak PT Pertamina EP Pangkalan Susu.


Sepanjang kegiatan berjalan tertif dan lancar, Masyarakat yang hadir sangat merespon baik di gelarnya Sosialisasi Tingkatkan Pemahaman K3 Oleh Pertamina Pangkalan susu.(LKT/01-UD)

Tidak ada komentar