Breaking News

Polres Bartim Gelar Latihan Dalmas Rutin Untuk Tingkatkan Kemampuan

 





 - Polres Bartim - Polda Kalteng,

 Personel Polres Barito Timur (Bartim) Polda Kalteng melaksanakan program rutin pelatihan peningkatan kemampuan pengendalian massa (Dalmas) bagi personelnya.


Kegiatan peningkatan kemampuan dalmas diikuti seluruh personel usai pelaksanaan apel pagi bertempat di halaman mapolres Bartim. Selasa (16/5/2023) pagi.


Pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala urusan pembinaan operasi (KBO) Sat Samapta Polres Bartim Ipda Suparjo beserta 3 Personel Sat Samapta lainnya.


Ada 2 materi yang diberikan pada pelaksanaan kegiatan yaitu Dalmas Awal yang berupa aba aba pegangan tali dalmas, Letakan tali dalmas, sikap siap dan sikap siaga,


Sedangkan untuk Dalmas lanjutan berupa aba aba pasang perlengkapan, letakan perlengkapan, sikap dorong maju, sikap desak maju dan Formasi bersaf.


Kapolres Bartim AKBP Viddy Dasmasela, S,H, S.I.K, melalui Kasat Samapta Polres Bartim AKP Sukajim, S,H., menyampaikan bahwa peningkatan kemampuan pengendalian massa adalah hal yang wajib dilaksanakan seluruh personel Polres Bartim dan juga mengingat untuk kedepannya nanti personel akan disiapkan untuk pengamanan pemilu 2024.


“Ini adalah kegiatan yang kita rutinkan sebagai persiapan apabila terjadi unjuk rasa yang mana eskalasi nya dapat meningkat menjadi anarkis massa, maka kita anggota Polri telah siap dengan segala kemungkinan,” ungkapnya


Ditambahkannya bahwa fungsi pelatihan dalmas selain untuk mengasah kemampuan personel juga sebagai wadah untuk meningkatkan kedisiplinan, respon serta kekompakan.


“Latihan ini juga untuk mengingatkan kembali ilmu yang telah di dapat selama pendidikan sehingga semua anggota Polres Bartim yang bertugas di lapangan selalu siap dan mampu menghadapi semua tantangan dalam bentuk ikatan kesatuan,” tutupnya. (ADs)

Tidak ada komentar