Breaking News

Mantan Kepala Desa Membongkar Ruangan Harungguan.

 




RADAR JAKARTA NEW 



Simalungun : 24 Mei 2023.


Hasil investigasi beberapa tim jurnalis pada hari Rabu 24 mei 2023 jam 11 : 30 ( pm ) melakukan pemantauan ke kantor pemerintan nagori pagar jambi kecamatan tanah jawa kabupaten simalungun provinsi sumatera,terkait adanya pembongkaran ruangan harungguan untuk balai pertemuan masyarakat.saat di konfirmasi salah satu bendahara desa ataupun kaur pemerintah,menjelaskan kami tidak tau pak apa penyebabnya adanya perilaku mantan kepala desa yang sudah pinsiun menjabab tiga ( 3 ) periode,karna alasan nya bangunan tersebut berdiri hasil uang pribadinya.seperti pintu besi,tiang bendera merah putih,papan dan seng,pungkasnya.24 /05/2023.


Terkait hal tersebut pegawai pemerintahan desa merasa sedih,sampai segitu nya mantan kepala desa berbuat seperti itu...! hingga tiang bendera merah putih pun di copot,dan itu dilakukan pembongkaran di masa libur panjang. 


Saat dikomfirmasi mantan kepala desa di rumah beliau yang sudah pernah menjabab 3 periode berinisial N, mengkarifikasi dengan nada suara lantang dan arongan membenarkan membongkar bangunan tersebut pada saat libur panjang.karna anak saya di nonjop kan oleh pejabat pemerintahan nagori tersebut.ssya kurang senang ataupun tak terima anak saya sebagai gamot dipecat oleh beliau,dan anggaran pembangunan ruangan harungguan itu tidak ada bantuan dari mana pun,ujarnya.


Hasil kordinasi oleh mantan kepala desa menjabat 3 periode nagori pagar jambi, mengatakan tanah dan bangunan tersebut adalah milik perkebunan PTPN IV Bah Jambi.untuk dipergunakan sebagai hak pakai,karna HGU kantor pemerintahan desa belum pernah ada terlaksana mulai dari dulu hingga sekarang cuma numpang tanah beserta bangunan aja pak,pungkasnya.


Tim jurnalis dari beberapa Media Cetak / Online meminta mengusut tuntas agar Kepala Daerah ( Bupati ) kejari simalungun melakukan pemeriksaan penyelenggaraan PEMDES ADD,DD,BUMNAG,mulai tahun 2019 sampai 2022 di Nagori Pagar Jambi Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara. 


( Red / Tim ).

Tidak ada komentar