Breaking News

Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi Singgung Penangan Banjir Menahun di Gang Cue

 


BEKASI, Radar jakarta

 Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kota Bekasi, Arif Rahman Hakim menyebut, pihaknya hingga kini belum mendapat laporan dari perangkat daerah, terkait banjir menahun yang melanda wilayah Gang Cue, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi. 


"Kita belum pernah ada yang laporan," kata Arif, Selasa (1/4/2023). 


Diketahui sebelumnya, wilayah tersebut tak pernah luput dari banjir. Sejumlah rumah pun sudah banyak yang ditinggalkan penghuninya. 


Mendengar kondisi tersebut, Arif menyayangkan kinerja perangkat-perangkat daerah setempat. 


Menurutnya, kelalaian penanganan banjir di Gang Cue telah merampas kemerdekaan hak warga yang bertempat tinggal di wilayah tersebut. 


“Perangkat yang ada di situ enggak memberikan solusi ya ke dinas ya, perlu kita sidak itu,” ujarnya. 


Sementara, Kecamatan Bekasi Timur menyebut bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan DBMSDA terkait masalah kajian teknis penanggulangan banjir di Gang Cue. 


Akan tetapi, Arif mengatakan bahwa langkah tersebut terlalu bertele-tele. 


“Kalau sudah merugikan kehidupan orang kan harus ada tindakan cepat buat apa di bentuk URC (Unit Reaksi Cepat), buat apa di bentuk tim kita dorong anggarannya per Kecamatan tim pematusan,” kata Arif. 


Selain itu, Arif juga menyinggung pihak DBMSDA, yang dinilainya harus memberikan solusi terkait kondisi banjir menahun di Gang Cue. 


“DBMSDA dalam hal ini harus ada solusi. Anggaran di DBMSDA kan sangat besar. Bisa-bisanya di Kota Bekasi ada wilayah yang kebanjiran menahun begitu,” ucapnya. 


Arif pun dengan tegas mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan sidak ke lokasi tersebut. 


“Kita akan sidak nanti kesana. Kita undang semuanya Dinas, Camat dan lurah. Kita suruh hadir semua,” tegasnya. (Adv/Setwan)

Tidak ada komentar