Breaking News

KOMISI VI DPR RI Apresiasi Kejuaraan F1 PowerBoat(F1H20) Thn 2023

 





Simalungun,Radar jkrt net


Komisi VI DPR RI mengapresiasi jalannya kejuaraan perahu motor dunia atau biasa disebut F1 Powerboat alias F1H2O tahun 2023 ini yang diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara. Kejuaraan tersebut dapat terselenggara sukses juga dengan kolaborasi Kementerian BUMN dan BUMN terkait lainnya yang bekerja sama membantu acara tersebut dan diperkirakan akan berdampak bagi masyarakat lokal. 


"Saya pikir dari sisi sinergisitas BUMN sudah baik. Harapannya kolaborasi ini dapat terus ditingkatkan," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung saat kunjungan ke Toba, Sumatera Utara, Sabtu (26/2/2023). Meski demikian, ia mencatat beberapa hal yang dapat diperbaiki lagi oleh kolaborasi perusahaan-perusahaan pelat merah ini. 


"Memang masih banyak kekurangan seperti sarana prasarana, konektivitas, ini sendiri tak lepas dari kapasitas Danau Toba yang masih kurang. Untuk acara internasional ini memang jadi catatan," ungkap Legislator Dapil Sumatera Utara II tersebut. Ia pun berharap acara seperti ini dapat berdampak bagi masyarakat setempat. Mulai dari awareness masyarakat terhadap Toba sebagai destinasi wisata internasional, hingga kebermanfaatan infrastruktur yang ditinggalkan pasca acara. #KunkerDPR


( RJ / TIM )

Tidak ada komentar