Breaking News

Wakapolda Sulbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan, Wakapolda: Kita Edukasi Masyarakat Jadi Pengendara Tertib Berlalu Lintas.

 




Mamuju, Radar Jakarta.net

Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Keselamatan Marano hari ini, Selasa tanggal 17 Februari 2023 berlaku hingga Empat Belas Hari kedepan (dua pekan) puncaknya pada tanggal 20 Februari 2023.

Sasaran operasi ini adalah, segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran baik sebelum, pada saat dan pasca operasi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakapolda Sulawesi Barat (Sulbar), Brigjen Pol. Rachmat Pamudji, S.I.K, saat memimpin Apel Gelar Pasukan, pada Selasa (7/2/2023) di Lapangan Apel Tribrata Mapolda Sulbar.

Mengusung tema Keselamatan Berlalu Lintas di Tengah Masyarakat.

Tujuan operasi ini intinya bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas yang ditandai dengan menurunnya angka pelanggaran dan fatalitas korban kecelakaan.Meski operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif secara edukasi dan humanis seluruh pelanggar yang kasat mata akan diberikan tindakan tegas seperti pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, tidak memasang plat kendaraan dan sebagainya.




Operasi keselamatan ini intinya bagaimana kita mengedukasi pengendara agar dapat tertib dalam berlalu lintas, kata Wakapolda.

Harapannya, upaya tersebut dapat memberikan pembelajaran dan pemahaman kepada masyarakat bahwa keselamatan adalah hal yang utama saat berlalu lintas.

Upacara gelar pasukan ini juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Sulbar dan tamu undangan lainnya ssrta ditandai dengan pemasangan tanda pita operasi perwakilan pasukan TNI, Polri dan Dishub.


@humas_polda_sulbar

@polresta_mamuju_official

@polrespolman_

@polresmateng

@polres_pasangkayu

@polres_majene

#humaspolresmamasa

#polda_sulbar

#humaspoldasulbar

#PolriPresisi

#Polripeduli.

Demikian RJ.NET mewartakan seperti dikutip dari keterangan tertulis Humas Polda Sulbar


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar