Breaking News

Respon cepat Bhabinkamtibmas tanggapi laporan masyarakat Desa Kandris, Kecamatan Karusen Janang

 


 – Polres Bartim – Polda Kalteng

Menindaki Laporan Kepala Desa Kandris Bpk. Ginting yang melaporkan telah menemukan seorang anak yang sedang tersesat pada hari Jumat (10/02/2023) kemarin sekira pukul 19.00 wib,  Brigadir Rhyan Sinaga selaku Bhabinkamtibmas Desa Kandris dengan cepat merespon laporan tersebut.


Mendengar keterangan Bpk. Ginting yang tidak lain adalah Kepala Desa Kandris, bahwa seorang anak tersesat (M. Rian Akbar) (8) karena ingin bertemu dengan ayahnya (Bpk. Pahruliadi), Brigadir Rhyan Sinaga membantu kepala Desa Kandris untuk melakukan pencarian terhadap Ayah dari anak tersebut.


Berdasarkan informasi yang diterima dari M. Rian Akbar, bahwa berasal dari daerah Candi Agung, Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Prov. Kalsel yang juga merupakan seorang murid di salah satu Sekolah Dasar di Candi Agung dan berniat untuk menemui ayahnya yang sedang bekerja di Kabupaten Barito Timur, Prov. Kalteng namun tersesat karena tidak mengetahui dimana ayahnya tersebut bekerja.


“anak tersebut awalnya ditemukan oleh warga desa Kandris disalah satu warung sambil menangis yang kemudian warga membawa anak tersebut kerumah Kepala Desa kemudian dilakukan wawancara terhadap anak tersebut dan diperoleh informasi bahwa anak tersebut berasal dari Amuntai dengan menggunakan sepeda berangkat menuju Kab. Barito Timur untuk bisa bertemu dengan ayahnya (Bpk. Pahruliadi) yang sedang bekerja sebagai supir tronton ”ungkap Brigadir Rhyan.


‘Kebetulan anak itu cakap dalam memberitahukan tempat asalnya,kemudian saya share ke group jajaran, tak berselang lama ada respon cepat dari keluarganya hingga akhirnya Bhabinkamtibmas Desa Kandris Bersama dengan Kepala Desa berhasil mempertemukan anak tersebut dengan orang tuanya sekira pukul 21.00 wib (10/02/23/)” tambahnya


Atas kejadian tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kandris Brigadir Rhyan Sinaga menghimbau kepada para orang tua agar kewaspadaan dan pengawasan kepada anak kecil lebih ditingkatkan lagi.

Tidak ada komentar