Breaking News

David Bambalayuk Nyatakan Sikap Untuk Maju Sebagai Cabup Mamasa.

 




Mamasa, Radar Jakarta News.

Kontestasi pesta demokrasi  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Jumlah daerah yang akan melaksanakan perhelatan politik lima tahunan tersebut sebanyak 548 daerah. Dengan rincian 38 provinsi, 415 kabupaten, dan 98 kota.

Dari 38 provinsi, termasuk Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), dan 415 kabupaten  termasuk Mamasa yang akan menggelar pilkada.

Terkait hal itu, beberapa nama kandidat mulai disebut - sebut ke permukaan seputar perbincangan masyarakat Mamasa.

Di antaranya adalah David Bambalayuk, ST., M.Si, yang kini duduk sebagai wakil ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa.

David menyatakan sikap siap maju di Pillada Mamasa tahun 2024 mendatang ketika dikonfirmasi Reporter RJ News melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu."Saya siap maju sebagai calon bupati (cabup) Mamasa di pilkada pada tahun 2024 mendatang," katanya.

Dikatakan Master lulusan Universitas Hasanuddin (Unhas) ini, pernyataan sikapnya untuk maju sebagai cabup Mamasa, tidak terlepas dari dukungan keluarga besarnya yang siap mendukung.

"Tentu pernyataan sikap saya ini untuk maju sebagai cabup Mamasa, tidak terlepas dari dukungan keluarga besar yang siap mendukung melalui konsolidasi yang kami lakukan, baik melalui keluarga, kerabat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan segenap warga Mamasa yang ada di Kabupaten Mamasa yang kita cintai ini," kata politisi Partai Hanura tersebut.

Dia sangat berharap, semoga semua berdemokrasi dengan baik. Jangan ada "Black Campain".

"Intinya, saya siap maju 'bertarung' di tahun 2024 karena saya sudah merasakan pahit manisnya bertarung di pemilihan politik," katanya.

Disamping itu, katanya, jika dia punya dukungan dan basis yang jelas dari keluarga besarnya.

"Saya katakan, jika saya punya dukungan dan basis yang jelas dari keluarga besar saya," tegas David yang juga merupaksn Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Mamasa.

Nama seorang David Bambalayuk sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat Mamasa pada umumnya.

"Saya kenal pak David. Dia orang baik dan terkenal di Mamasa," kata salah sopir angkutan jurusan Mamasa - Makassar.

Untuk diketahui, Dia tidak diragukan lagi untuk memimpin Mamasa. Selain berpengalaman di dunia politik Kabupaten Mamasa, dia juga tercatat sebagai putra daerah Mamasa yang ikut berjuang pada pembentukan Mamasa.

Dia tergabung dalam Tim Lima Mamasa yang bertugas memilih dan menetapkan anggota DPRD Mamasa pertama kali saat Mamasa telah menjadi kabupaten. 

David adalah mantan ASN di Dinas PUPR Mamasa dari tahun 2004 hingga 2009. Sempat menjabat Kasi Jalan dan Jembatan.

Yang pasti, kata David, Mamasa akan lebih sejahtera di tangan orang - orang hebat.

"Yang pasti, kita berharap Kabupaten Mamasa akan lebih sejahtera di tangan orang - orang hebat," kata pria kelahiran Tatale, 23 Januari 1976, dan pernah menjabat asisten manager di PT. Manggalindo Group sebelum terjun ke dunia politik.

Sebagai legislator Mamasa yang sudah tiga periode menurut master lulusan Unhas Program Perencanaan Wilayah (PPW), harus punya strategi untuk pengambilan keputusan. 

"Unsur pimpinan juga harus dapat merangkul semua fraksi untuk mencapai satu tujuan. Sehingga sangat dibutuhkan pemikiran yang bijak dalam mengambil sebuah keputusan dan juga untuk memenuhi aspirasi masyarakat," jelasnya.

Sebagai informasi, DPRD Mamasa (2019 - 2024) terdiri dari 30 kursi. 

Partai Nasdem duduk selaku Ketua dengan jumlah perolehan 4 kursi pada pileg 2019 lalu. Menyusul Partai Hanura dengan perolehan 3 kursi duduk selaku Wakil Ketua I, dan PKS juga dengan 3 kursi duduk selaku Wakil Ketua II.

#MenujuPilkadaDamai 2024.

#DemokrasiJurdil

#TolakBlackCampain

#TolakMonopoliPartai


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja News/redaksi

Tidak ada komentar