Breaking News

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ds. Lalap Terjun Langsung Cek adanya indikasi Stunting

 


 - Polres Bartim - Polda Kalteng - 


Aipda Baihaqiawan yang betugas sebagai Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa Serka Nuzuli dengan di dampingi Ibu Ida Zubaidah (Bidan Desa) melakukan pengecekan dan mendata anak yang terindikasi Stunting di Desa Lalap, Kec. Patangkep Tutui, Kab. Barito Timur Prov. Kalimantan Tengah, pada hari Senin (13/02/2023). Sore


Kegiatan tersebut merupakan salah satu arahan Presiden untuk monitor masalah di lapangan guna menurunkann angka Stunting di Indonesia.


Diterangkan oleh Kapolres Barito Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K, melalui Kapolsek Patangkep Tutui Ajun Komisaris Polisi Untung Basuki, S.H. “bahwa kegiatan Pengecekana Stunting adalah Perintah dan penegasan langsung dari Kapolri yang mana diperintahkab kepada jajaran di seluruh Indonesia untuk turun langsung ke lapangan guna mengecek apabila ada orang tua dan anak yang membutuhkan tambahan gizi. 


Dari hasil pengecekan dan pendataan terdapat ada beberapa anak yang tinggi dan berat badan anak tidak sesuai dengan umur anak di antaranya 3 anak mengalami Stunting, 3 anak mengalami Bawah Garis Merah (BGM) dan 7 ibu hamil yang mengalami Kekurangan Energi Kalsium.(


Dengan adanya kegiatan tersebut di harapkan dapat membantu masyarakat, sehingga tersalur tambahan kebutuhan gizi bagi anak maupun ibu yang sedang mengandung atau hamil, dan kemudian angka Stunting bisa berkurang. Qie/Ji)

Tidak ada komentar