Breaking News

SMK Pusat Keunggulan SMKN 1 Dumai Launching Literasi KK Tata Boga

 


DUMAI, RADARJAKARTA.NET—

 Masuki bulan pertama tahun 2023, SMK Pusat Keunggulan SMKN 1 Dumai Launching giat pojok literasi untuk Konsentrasi  Keahlian (KK) Tata Boga, Rabu (11/1/2023) pagi di halaman sekolah.


Tujuan diadakannya literasi sebagai implementasi pembelajaran produktif pada Kurikulum 2013 (K13), tempat pembelajaran di alam terbuka dengan Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), menciptakan pola kewirausahaan di alam terbuka dan penerapan program Pemko Dumai sebagai tempat wisata kuliner di SMKN 1 Dumai.


"Harapannya kedepan, semoga KK lain dapat mencontoh KK Boga untuk tumbuh dan menjadikan siswa-siswa sebagai  entrepreneur di bidang keahlian masing-masing," ucap Kepsek SMKN 1 Dumai, Drs Dian Dini pada Jurnalis.


Perlu diketahui, SMKN 1 Dumai berubah status menjadi SMKN 1 Pusat Keunggulan sejak tahun 2021.


Tak lupa, beliau juga sampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua KK Boga, Desriyul Fitri, S.Pd., yang sudah terlebih dahulu membuat program Literasi KK Tata Boga.


"Saya juga berterimakasih kepada kesemua MG KK Boga yang telah berpartisipasi," tutup pria berpostur tinggi besar tegap tersebut.


Pantauan Jurnalis, tampak beberapa hidangan makanan dan minuman tersedia di meja pojok literasi dan turut dicicipi Kepsek Drs. Dian Dini beserta para guru.


(ES)

Tidak ada komentar