Breaking News

Polres Bartim Gelar Nobar Pagelaran Wayang Orang

 




 - Polres Bartim - Polda Kalteng

 - Dalam kesempatannya Kapolres Barito Timur AKBP Viddy Dasmasela, S.H, S.I.K., di wakili oleh Wakapolres Bartim Kompol Zulyanto L Kramajaya S.I.K., M.M., mengajak Forkompinda dan Pecinta Seni Wayang dalam nonton bareng (Nobar) Pagelaran Budaya Wayang Orang dengan Lakon “Pandawa Boyong” melalui Kanal Youtube di Lounge D’Bartime Polres Barito Timur. Minggu (15/01/2023) Malam


Turut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Timur Habib Said Abdul Saleh, Pabung 1012/Buntok Bartim Mayor CHK Suryanto S.I.P, S.H, Hakim Arief Heryogi S.H., M.H., PJU Polres Bartim, Kapolsek Dusun Timur, Personel Polres Bartim, dan Pecinta Seni Wayang Kab. Bartim.


Dalam pagelaran wayang orang "Pandawa Boyong" ini diperankan langsung oleh Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo yang melakoni tokoh sebagai Prabu Puntadewa dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memainkan peran sebagai Bima Sena.


Wakapolres Bartim melalui Kasie Humas mengatakan Kegiatan Nobar ini di laksanakan dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023, olehnya itu TNI angkatan Laut menggelar pagelaran Budaya Wayang Orang dengan Lakon “Pandawa Boyong”, supaya kita memahami, menghayati, serta mengamalkan makna-makna Pancasila, serta upaya dalam pelestarian Budaya Nusantara. 


Pandawa Boyong bercerita tentang kegagalan Prabu Kresna menjadi duta pamungkas para Pandawa untuk mengambil kembali Kerajaan Astina Pura dari para Kurawa. (Ae46)

Tidak ada komentar