Breaking News

Kerja Sama dengan PHR, 60 Wartawan Ikuti Safari Jurnalistik PWI Pusat

 



PEKANBARU, RADARJAKARTA.NET— PT 

Pertamina Hulu Rokan (PHR), perusahaan minyak terbesar di Indonesia, bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) PWI Pusat dan PWI Provinsi Riau menyelenggarakan Safari Jurnalistik (pelatihan) selama satu hari penuh, Selasa (17/1/2023), di Hotel Pangeran, Pekanbaru. Pelatihan ini diikuti 60 wartawan dari berbagai media massa di Riau.


Dalam surat yang disampaikan PWI Provinsi Riau kepada wartawan calon peserta pelatihan yang diterima, Sabtu (14/1/3023), pelatihan ini bertujuan untuk mengasah dan sekaligus meningkatkan keterampilan serta memperkaya wawasan para wartawan.


Caranya dengan  memperkenalkan teknik-teknik liputan, pemanfaatan ponsel pintar (smartphone), hingga memaksimalkan berbagai platform media sosial untuk menunjang tugas jurnalistik.


Acara pelatihan ini diawali dengan pemaparan dari PHR Wilayah Kerja Rokan. Selanjutnya materi ''Facing Disruption and Remaining Relevant : pentingnya literasi digital bagi wartawan'' oleh Direktur SJI PWI Pusat Ahmed Kurnia.


Setelah itu materi ''Menulis konten shareable'' oleh Suprapto, Wakil Sekjen PWI Pusat. Selanjutnya, ''Wartawan masa depan : Multitasting journalist'' oleh Merdi Sofansyah, praktisi media.


Pemaparan terakhir tentang ''Menangkap Peluang bisnis di Sosial Media'' oleh Apni Jaya Putera, praktisi media. Pelatihan dilengkapi dengan pembukaan video jurnalistik. Hasil dari video ini nanti dinilai dan akan diberi hadiah.


Menurut Ketua PWI Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang, Safari Jurnalistik ini akan dibuka oleh  Gubernur Riau Syamsuar. Juga akan ada sambutan dari Ketua Umum PWI Pusat, Dirut PHR, Ketua SKK Migas Sumbagut dan Ketua PWI Provinsi Riau.


(Rilis/ES)

Tidak ada komentar