Breaking News

Kapolda Sulbar Pimpin Sertijab Wakapolda, Dirnarkoba, dan Dua Kapolres.

 





Mamuju, Radar Jakarta.net

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Barat (Sulbar), Irjen Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum, kembali memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda, Dir Narkoba, dan dua Kapolres yang berlangsung di Aula Marannu Polda Sulbar, pada Kamis (12/01/2023).

Sertijab ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor Kep/1755/XII/2022 dan Kep/1756/XII/2022 tertanggal 23 Desember 2022.

Irjen Pol. Drs. Umar Faroq, SH., M.Hum yang sebelumnya menyandang pangkat Bintang Satu dan menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulbar mendapat promosi jabatan Bintang Dua sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Sedangkan jabatan Wakapolda Sulbar diisi oleh Brigjen Pol. Rachmat Pamudji, S.I.K yang sebelumnya menjabat Irbidjemen SDM II Itwil V Itwasum Polri dan juga mendapat promosi jabatan dari pamen menjadi pati Polri.

Sementara itu, Kombes Pol. Alpen yang sebelumnya menjabat Direktur Narkoba Polda Sulbar berpindah tugas ke Polda Aceh dengan jabatan yang sama dan jabatan lamanya ditempati oleh Kombes Pol. Christian Rony Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat III Bareskrim Polri.

AKBP Didik Subiyakto yang sebelumnya menjabat Kapolres Pasangkayu kini berpindah tugas sebagai Kapolres Belitung Polda Babel dan jabatan lamanya ditempati oleh AKBP Candra Kurnia Setiawan.

Selanjutnya, Kapolres Majene yang sebelumnya dijabat AKBP Febryanto Siagian kini dijabat oleh AKBP Toni Sugardi.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulbar mengatakan, mutasi di tubuh Polri hal yang wajar dengan harapan organisasi Polri dapat terus survive, bergerak maju serta beradaptasi terhadap dinamika perubahan yang terjadi sehingga mampu menjawab seluruh tantangan dan harapan masyarakat serta menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks.


@humas_polda_sulbar

@polresta_mamuju_official

@polrespolman

@polresmateng

@polres_pasangkayu

@polres.majene

@humaspolresmamasa

@polda_sulbar

#humaspoldasulbar

#PolriPresisi

#PolriPeduli


Sumber: Humas Polda Sulbar


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi

Tidak ada komentar