Breaking News

Walikota Dumai Apresiasi YBM PLN UID Riau dan Kepri UP3 Dumai Gelar Khitanan Massal

 






DUMAI, RADARJAKARTA.NET— 

Walikota Dumai, H Paisal, SKM., MARS., menghadiri dan membuka acara khitanan massal yang digelar Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Dumai di Halaman Kantor PLN UP3 Dumai, Jalan Sudirman, Rabu (21/12/2022).


Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 100 anak dhuafa yang berasal dari masyarakat di sekitar wilayah kerja PLN UP3 Dumai.


Khitanan Massal Gratis ini dilaksanakan secara serentak, mulai dari Kantor Unit Induk Distribusi sampai dengan UP3, dengan total anggaran sebesar Rp. 414.050.000,- untuk total peserta sebanyak 605 anak dhuafa se-Wilayah Riau & Kepri. 


Selain mendapatkan layanan khitanan massal gratis, penerima manfaat juga mendapatkan bingkisan berupa tas dan alat tulis, peci, sarung, Al-Quran, dan santunan tunai.


Manager PLN UP3 Dumai, Hendratua Parulian Manurung, ST., MT., menyampaikan, bahwa kegiatan Khitanan Massal YBM PLN UP3 Dumai ini dilaksanakan di 2 lokasi yaitu di Kota Duri (Bengkalis) dan Kecamatan Bintan Kota Dumai (Dumai), dengan mengangkat Thema "Wujudkan Kepedulian untuk Membentuk Generasi Muslim,  Bersih dan Sehat".


“Dalam menjalankan fungsinya YBM PLN UP3 Dumai mengelola setiap dana zakat, infak, shodaqoh dan wakaf yang diterima dari pegawai PLN. YBM PLN UP3 Dumai selalu berusaha menebar manfaat sebanyak-banyaknya untuk masyarakat, khususnya masyarakat Kota Dumai untuk mendukung terwujudnya Kota Dumai yang Berkhidmat dengan generasi muslim yang bersih dan sehat,” Pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu Walikota Dumai, Camat Dumai Kota, Lurah Bintan, Pengurus YBM PLN Dumai, Pengurus IKPLN Dumai, Pengurus AKLI Dumai dan juga hadir dari Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati PLN (PIKK).


Dalam sambutannya, Walikota Dumai H Paisal SKM MARS, menyampaikan rasa terima kasih kepada YBM PLN UP3 Dumai atas terselenggaranya kegiatan Khitanan Massal gratis ini.


"Kami mengucapkan terimakasih kepada YBM PLN atas terselenggaranya Khitanan Massal di Kota Dumai. Ini menunjukkan suatu kontribusi yang luar biasa kepada masyarakat Kota Dumai. Kami melihat PLN setiap tahunnya terus memberikan kontribusi dan ini merupakan suatu bentuk respone positif dari PLN untuk Masyarakat Kota Dumai,” ujarnya.


“Apresiasi untuk PLN atas kerja keras dan responnya dalam memberikan layanan kelistrikan kepada masyarakat. Ini merupakan suatu contoh bagi instansi lainnya dalam memberikan layanan yang baik bagi Kota Dumai. Hari ini tujuan orang ke Kota Dumai sangat luar biasa, kedepan kita akan bangun Kota Dumai yang nyaman dan ramah untuk di kunjungi. Sudah bertahun-tahun saya merasakan layanan PLN, hingga saat ini terbukti PLN berhasil menurunkan komplain dari masyarakat dan PLN terus meningkatkan pelayanannya,” jelas Paisal.


Norayuniati, salah satu warga Kota Dumai, Kelurahan Bintan, sangat berterimakasih kepada YBM PLN. “Syukur Alhamdulilah anak saya bisa mengikuti kegiatan Khitanan Massal ini, dimana kegiatan ini sangat membantu kami yang kurang mampu. Harapan kami kegiatan seperti ini terus berlanjut dan semoga PLN semakin maju dan diberikan kelancaran dalam tugas dan pekerjaan,” katanya


Senada, Alfandi warga Kota Dumai, Kelurahan Buluh Kasap juga bersyukur dengan Program ini. “saya mengucapkan ribuan terimakasih atas terselenggaranya Khitanan Massal, Alhamdulilah program ini sangat bermanfaat bagi anak kami. Semoga PLN diberikan kemudahan dalam aktifitas dan makin sukses kedepannya,” ujar Alfandi.


(ES)

Tidak ada komentar