Breaking News

Pelantikan Pengurus E-Sports Indonesia Kota Dumai, Amar Abdillah: Ada Sinergi Semua Pihak

 



DUMAI, RADARJAKARTA.NET—

 Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Tingkat Provinsi Riau adakan pelantikan Pengurus E-Sports tingkat Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Sabtu (17/12/2022) pagi di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Riau, Pekanbaru.


Pelantikan dihadiri pengurus E-Sport 12 Kabupaten/Kota tersebut, berdasarkan undangan panitia sebelumnya dengan nomor registrasi No: 547 /ESI-RIAU/B/X/2022, tanggal 14 Desember 2022, di tandatangani Ketua ESI Riau, Brigjen TNI R. Wibisono Hendroyoso, M.M.


Acara dihadiri langsung Gubri Drs Syamsuar, dan pengurus Kabupaten/Kota dilantik langsung Ketua ESI Riau Brigjen TNI R Wibisono Hendroyoso.


Tampak Pengurus Kabupaten/Kota yang dilantik berkemeja putih dengan bawahan hitam. Pengurus yang hadir berjumlah maksimal 8 orang perwakilan  Perkabupaten/Kota dari Unsur KSB.


Ketua ESI Riau, Brigjen Wibisono Hendroyoso katakan, bahwa olahraga E-sports saat ini belum se populer olahraga umumnya, karena masih tergolong olahraga pendatang baru.


"Olahraga E-Sports muncul karena perkembangan teknologi dan teknologi digital baru muncul baru beberapa tahun belakangan. Tapi walau demikian, kita berharap Pengurus E-Sports Kabupaten/Kota yang dilantik bisa memboomingkan olahraga ini ditengah-tengah masyarakat, sehingga dengan sosialisasi olahraga ini bisa menghasilkan atlet yang bisa diangkat mewakili Kabupaten/Kota hingga Provinsi, bahkan bisa jadi atlet Nasional," ujar Brigjen Wibisono Hendroyoso.


Dilain sisi, Gubri Syamsuar sampaikan dukungannya terhadap olahraga E-Sports. "Saya apresiasi perkembangan olahraga E-Sports. Mari kita majukan E-Sports. Apalagi rata-rata peminatnya adalah kaum muda atau milenial. Jadi cukup banyak waktu untuk membuat prestasi," ucap Syamsuar.


Salah satu daerah yang mengutus pengurusnya untuk dilantik adalah dari Dumai.


Tampak Ketua Pengurus Besar E-sports Indonesia (PB ESI) Kota Dumai Amar Abdillah, Wakil Ketua Viencent Moerghasini Yusu, S.I.Kom., Sekretaris Shadeq Muttaqien, Wakil Sekretaris 1 Robby Sugara dan Bendahara Ananda Putri menerima amanat dari Ketua Brigjen TNI Wibisono Hendroyoso.


"Kini PB ESI Kota Dumai telah resmi dilantik. Lewat kesempatan ini kami juga berharap sinergi semua pihak di Dumai untuk memajukan olahraga digital ini di Kota Idaman," pungkas Amar Abdillah, didampingi pengurus lainnya.


(ES)

Tidak ada komentar