Breaking News

Galang Dana Pembangunan Sekolah, Yayasan Maitreyawira Adakan Festival Bazar Vegetarian

 




DUMAI, RADARJAKARTA.NET—

 Yayasan Maitreyawira yang bergerak di bidang pendidikan dan sosial lakukan penggalangan dana untuk pembangunan sekolahnya, yang berada di Jln Inpres Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat.


Bentuk penggalangan dana berupa Festival Bazar Vegetarian. Beberapa tenan makanan, minuman dan hasil kerajinan tangan pelajar mengisi Atrium. Kupon Bazar telah dibagikan beberapa hari sebelumnya ke beberapa pihak atau perusahaan sponsor.


"Sebab dengan menggalakkan gaya hidup memakan makanan sayuran atau bukan daging, ahli gizi katakan, makanan vegetarian miliki serat yang baik untuk tubuh sehingga baik untuk kesehatan," ucap Ketua Panitia, Yanty, SE., MM., didampingi Ketua Yayasan Maitreyawira, Bujang Alwi Saputra, S.Ip., M.Pd., (Lu Tiong Shan).


Disampaikan Yanty, penggalangan dana untuk pembangunan sekolah Yayasan Maitreyawira tersebut didukung Citimall dengan menyediakan Atrium secara free alias gratis.


"Jika dirupiahkan sewa Atrium Citimall seluas 236 M² tersebut senilai Rp 17,200. Jadi cukup membantu kami melakukan Festival Bazar Vegetarian," ucap Yanty lagi.


Festival diikuti para pelajar TK, SD, SMP dan SMA dan para guru dibawah naungan Yayasan Maitreyawira. Atraksi kesenian daerah maupun modern, lagu solo, trio dan grup, dengan penuh semangat dibawakan mereka.


"Dan gerakan ini sejalan dengan salah satu tema Projek Profil Pelajar Pancasila, yaitu "Gaya Hidup Berkelanjutan", yaitu gerakan gemar makan sayur dan buah sejak dini hingga berkelanjutan," tambah Bujang Alwi.


Inti dari gaya hidup vegetarian adalah gerakan gemar makan sayur dan buah. Karena pada umumnya anak-anak di SD Maitreyawira banyak yang tidak suka makan sayur. Pihak sekolah, atas izin yayasan membuat gerakan dan komitmen bersama seluruh warga sekolah untuk bergaya hidup mengkonsumsi sayur dan buah sebagai budaya. 


"Harapannya para siswa mengerti bahwa sayuran dan buah adalah makanan sehat kaya nutrisi dan serat yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang dan hidup sehat serta menangkal radikal bebas," tutup Bujang Alwi.


Terakhir, Bujang Alwi dan Yanty ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Manajemen Citimall diwakili Operasional Supervisor Novri Yanto yang telah bersedia menyediakan Atrium sebagai tempat terlaksananya festival.


Turut hadir dalam acara Pembina Yayasan Maitreyawira Pandita Budha Alex Chandra.



(ES)

Tidak ada komentar