Breaking News

Terkait Aktivitas Berjualan di Sepanjang Trotoar Samping RSUD, Kasat Pol PP Yudha Pratama Putra: Kita Akan Koordinasi Lintas OPD

 




DUMAI, —

 Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Yudha Pratama Putra menanggapi banyaknya pedagang berjualan disepanjang trotoar Jln Tanjung Jati, diluar pagar samping RSUD Kota Dumai.


Fakta lapangan, sejumlah pedagang melakukan aktivitas berjualan di atas trotoar dan saluran air, sejak beberapa tahun belakangan. Hal ini mengakibatkan bangunan RSUD tidak tampak estetika nya.


"Bahkan saluran air jadi tersumbat karena pedagang berjualan tepat diatas trotoar dan saluran air," kata Pembina Satpam Bripka Rahmat Dany.


Menanggapi hal tersebut, Kasat Pol PP Yudha Pratama Putra berkata, bahwa pihaknya bersama beberapa OPD terkait akan segera berkoordinasi.


"Kita juga tidak bisa langsung ujug-ujug bertindak menggusur. Sebelum Satpol PP bertindak, beberapa OPD terlebih dahulu koordinasi mempersiapkan lahan bagi pedagang yang akan digusur," kata Yudha Pratama Putra di ruang kerjanya, Selasa (1/11/2022).


OPD yang dimaksud Kasat Yudha Pratama Putra adalah, Lurah/Camat, Disdag, Satpol PP, Kabag Aset, Kabag Hukum, RSUD, Polri/TNI dan sebagainya.


"Selagi para pedagang tertib berjualan, kita masih berikan kesempatan. Menggusur itu gampang, tapi Pemko siapkan dulu solusi sebelum kami bertindak," tutup mantan Camat Dumai Selatan ini.



(ES)

Tidak ada komentar