Breaking News

PC Himmah kabupaten labuhanbatu pasilitasi seminar pendidikan karakter kreatif workshop mahasiswa alwasliyah

 





Labuhanbatu-radarjakartanet.com


SEMINAR PENDIDIKAN DAN WORKSHOP SEKALIGUS MASA SILATURAHMI MAHASISWA (MASIMA)

Jum'at, 14 Oktober 2022 diaula univa labuhanbatu induk Rantauprapat.

PImpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Barani Saragih (PC HIMMAH) Kab. Labuhanbatu melaksanakan kegiatan bertujuan Bagun positifas karakter bagi para mahasiswa 


"Adapun Seminar Pendidikan dan Workshop dimaksud sekaligus Masa Silaturahmi Mahasiswa Alwashliyah (MASIMA) UNIVA Labuhanbatu yg di ikuti 200 Mahasiswa dari seluruh Universitas Se-Labuhanbatu,


Dengan menghadirkan 3 narasumber Acara ini juga di hadiri oleh perwakilan Univa, yakni Plt Dekan Fak. Teknik yakni Bapak Muhammad Nasir, dan beberapa dosen. Sebagai pemateri yakni Abanganda Eko Marhaendy (Founder Gradient Creative Funlising/ Ketua Lembaga Kajian Strategis Al Washliyah Sumatera Utara), abandang Sahrul Nasution (Instruktur Himmah Sumut, Ketua PD Al Washliyah Asahan, Dekan Fakultas Syariah IAIDU-Asaha) dan Aidil Arafat (Sekretaris Majelis Kader Al Washliyah Labuhanbatu).


Pada awak media barani pane Saragih PC himmah Labuhanbatu sebagai penyelenggara kegiatan mengatakan, melaksanakan kegiatan seminar ini bertujuan untuk bersilaturahmi antar mahasiswa, memberikn edukasi, motivasi kepada para mahasiswa Se-Labuhanbatu, agar menjadi mahasiswa yg kreatif, Islami, dan menjadi Mahasiswa yg merukunkan Ummat dalam moderasi beragama di bumi Ika Bina En Pabolo. Ujarnya.


Saat acara dalam sambutannya , Barani Saragih (KETUA PC HIMMAH LABUHANBATU), menyampaikan bahwa Mahasiswa itu harus melaksanakan peranan dan fungsinya baik di dalam kampus, maupun diluar kampus, sebagaimana tri darma perguruan tinggi. Mahasiswa itu harus menjadi Agen of change / Agen Perubahan, juga menjadi sosial kontrol. Bukan menjadi mahasiswa Kupu-kupu (Kuliah Pulang, kuliah pulang) pungkas nya.


Buat adik adik mahasiswa bagunlah diri kita menjadi karakter kreatif dan inovatif dizaman moderanisasi saat ini ciptakan damai rukun umat sesama. 

Acara dilanjut dengan materi yang disampaikan narasumber. (A.lubis)

Tidak ada komentar