Breaking News

LPPN-RI Apresiasi : Protes Warga Desa Bagan Baru, Dapat Tanggapan Plt Kadis PUTR Batu Bara

 


Batu Bara-Sumut, radarjakarta.net

Jalan rusak dan berlumpur salah satu  jalan protokol akses aktivitas warga didesa Bagan Baru,  Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batu Bara,  provinsi Sumatera utara Sempat Viral dalam beberapa pekan, pasalnya disamping jalan yang rusak  terlihat belasan gundukan tanah ditaburi bungan dan terpasang nisan, seolah tempat pemakaman (Kuburan), atau mungkin menggambarkan seolah matinya hati nurani seorang Pejabat tanpa peduli dengan jalan rusak.


Aksi Protes warga desa Bagan Baru menjadi perhatian  warga yang melintasi dan Viral dimedia online, akhirnya membukakan hati  Bresman Simangunsong plt Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR)  Kabupaten batu Bara, Senin (31/10/2022) dengan menurunkan tiga alat berat dilokasi. 


Bresman kepada wartawan mengatakan: ada sepanjang 2.5 Km jalan yang rusak diratakan, termasuk meratakan gundukan tanah seolah kuburan yang dibuat warga dengan menggunakan alat berat buldoser/gerider.


Dan jalan selanjutnya kita beri pengerasan dengan menggunakan material batuan dan di walles, saat ini sudah ada 17 truck  material batuan yang di masukan.


Bresman menambahkan, Sebenarnya program perbaikan jalan sudah diusulkan ke pemerintah pusat ditahun anggaran 2023, namun usulan dirijek/ ditolak oleh Bappenas, karena tidak masuk dalam lokasi skala prioritas.


Sehingga perbaikan jalan sekarang ini menggunakan anggaran dana rutin dinas PUTR, Sebut Bresman.


Apresiasi Buat Bresman Simangunsong yang baru saja dilantik sebagai Plt Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR)  Kabupaten Batu Bara dan mampu menjawab tantangan warga masyarakat  tanggap darurat melakukan perbaikan jalan didesa Bagan Baru yang sempat Viral, ucap Roberth Simanjuntak.SH dari Kontrol Sosial LPPN-RI, Rabu (2/11/2022).



Menurut Roberth, Sebagai seorang pejabat perpanjangan tangan Bupati Zahir, dibutuhkan sosok seperti Bresman, mendengar dan cepat tanggap terhadap keluhan masyarakat, sehingga tidak menimbulkan pemikiran negativ yang berkepanjangan ditengah masyarakat yang seolah pemerintah tidak peduli dengan keadaan jalan yang rusak.


Mudah-mudahan dengan perbaikan jalan didesa Bagan Baru ini sebagai langkah awal dari kinerja seorang plt Kadis PUTR bersama masyarakat dan hati warga masyarakat terobati dan mendapatkan rasa nyaman apa yang diperbuat plt Bresman. 


Teruslah  mendengar aspirasi masyarakat dan menjalankan program yang berdampak untuk kepentingan umum termasuk peningkatan jalan di seluruh jalan kabupaten Batu Bara yang menjadi tanggung jawabnya.


Dan termasuk membuat program usulan perbaikan peningkatan  jalan Pemerintah provinsi maupun pusat yang menjadi tanggung jawabnya, karena dengan layaknya jalan maka masyarakat  pengguna jalan merasa nyaman berkendara dan sebenarnya yang menjadikan tolak ukur keberhasilan seorang pemimpin mengelola Pemerintahan adalah kelayakan jalan, ujar Roberth. 


Sebagai masyarakat/kontrol sosial berharap buat Bresman Simangunsong plt Kadis PUTR terus dukung  Pemerintah Batu Bara pimpinan Bupati Ir.H Zahir.M.AP untuk mewujudkan masyarakat Batu Bara religius dan sejahtera.pungkasnya.(Sp) 

Tidak ada komentar