Breaking News

E-Sport Indonesia, Viencent Moerghasini Yusuf, S.I.Kom.,: Menjanjikan dan Bermanfaat Bagi Diri, Daerah dan Negara





DUMAI, RADARJAKARTA.NET— 

Viencent Moerghasini Yusuf, S.I.Kom., Wakil Ketua E-Sport Indonesia (ESI) Kota Dumai mengatakan kancah dunia E-sports yang digandrungi milenial saat ini, terbilang menjanjikan untuk menjadi kegiatan bermanfaat, baik untuk diri sendiri dan lebih luas untuk daerah dan negara, Selasa (08/11/2022).


Menurutnya ketika memasuki perkembangan era digital, agar olahraga E-sports diwadahi kegemaran dengan cukup baik, harus dimulai dari pengadaan turnamen yang kompetitif, keseriusan pemerintah maupun pihak ketiga sebagai pengembang. Selain itu dibutuhkan kaderisasi dari para atlet E-sports itu sendiri. 


Sehingga para pemain yang dicetak juga tidak sembarangan. E-sport adalah olahraga jenis baru yang mengandalkan ketangkasan, kecepatan, dan strategi seperti pada olahraga umumnya. Hanya saja, terkadang perpaduan dari ketiga hal tersebut tidak di barengi dengan latihan intensif.


"Jika diikuti dengan latihan rutin, saya percaya dari Kota Idaman Dumai ini, ada banyak atlet berprestasi yang bermunculan," ucap Viencent.


E-sports tak hanya menyatukan kegemaran bermain game dengan jiwa kompetitif untuk bersaing dalam turnamen, tetapi juga kemudahan berinteraksi antara player atau Tim Gamers yang lebih muda, bahkan memanfaatkan turnamen amatir untuk mendapatkan perhatian dari tim professional.


Dengan hadirnya ESI Kota Dumai yang di Nakhodai oleh Amar Abdillah, A.Md., ditambah dukungan Pemko Dumai maupun Instansi lainnya, Viencent selaku wakil ketua ESI, optimis, organisasi olahraga baru ini akan menciptakan atlet-atlet Kota Dumai yang memiliki jiwa saing dan menambah juara-juara baru demi mengharumkan nama Kota Dumai.


Viencent juga menegaskan, bahwa ESI Kota Dumai akan mendata setiap pemain, mulai dari level amatir hingga professional, dengan tujuan untuk mempersiapkan apa saja event-event dan tingkatan skill

yang sesuai, sehingga mampu menciptakan kaderisasi atlet Kota Dumai.


ESI Kota Dumai juga akan mengadakan event rutin serta akan mensosialisasikan ke setiap sekolah di Kota Dumai, memberi materi dan terobosan menarik agar mampu mengimplementasikan visi dan misi PB-ESI itu sendiri.


"Pokoknya, E-sport merupakan olahraga yang menjanjikan dan bermanfaat bagi diri, daerah dan negara," tutup Viencent.



(ES)

Tidak ada komentar