Breaking News

Bupati Zahir Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Desa Mekar Baru

 


Batu Bara-Sumut, radarjakarta.net

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah, yang digelar di Tanah Lapang Desa Mekar Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Minggu (20/11/2022).


Turut hadir Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kabag Kesra Adenan Haris, Camat Datuk Tanah Datar Mulyadi, dan Kades Mekar Baru Suwono.


Bertindak sebagai penceramah dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini adalah Ustadz Cahyadi atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Ucay.


Peringatan Maulid Nabi ini mengusung tema "Iman Ditingkatkan, Silahturahmi Dikuatkan, Rasul Dijadikan Teladan". 


Kegiatan dimeriahkan dengan drama kelahiran Nabi Muhammad, pop song, nasyid dan tarian sholawat yang diperankan anak-anak Desa Mekar Baru.


Dalam kegiatan ini juga diumumkan pemenang lomba yang sudah dilakukan sebelumnya. Adapun perlombaannya yaitu lomba mewarnai, lomba pidato, lomba karaoke lagu religi, lomba cerdas cermat, lomba tahtim, lomba adzan, lomba fashion show dan lomba surah pendek.


Kades Mekar Baru Suwono mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Batu Bara dan Pemkab Batu Bara yang telah mendukung kegiatan ini. Dirinya juga berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut. 


Sementara itu Bupati Zahir dalam sambutannya mengapresiasi Desa Mekar Baru atas terlaksananya peringatan Maulid Nabi Muhammad ini.


"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman dan diisi ceramah agama dari ustadz dan para hadiri terlihat senang. Mudah-mudahan apa yang disampaikan ustadz tadi dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," ucap Bupati Zahir. (Sp)

Tidak ada komentar