Breaking News

Tgk.Ali Mat Nasir Pimpinan Pesantren Raudlatul Ulum Pengingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kampung Pantan Nangka.

 




 Linge Aceh Tengah-

Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Tahun Hijriyah di kenang sebagai hari kelahiran Nabiullah Muhammad SAW. Banyak di antara Umat Muslim memperingatinya sebagai wujud rasa cinta dan kasihnya kepada Rasulullah SAW. Berbagai bentuk kegiatan sesuai dengan tradisi dan budaya daerah setempat mewarnai peringatan ini.


Dari pantauan media ini Senin, 10 Oktober 2022.memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.di kampung pantan nangka kemukiman Gelung Perajah Kecamatan Linge. 


pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud rasa cinta kita kepada Baginda Rasulullah SAW agar kita senantiasa menauladani dan mengikuti sunnah Beliau Imem Kampung Pantan Nangka Kecamatan Linge Tgk.Hasan Basri mengajak kepada masyarakat kampung Pantannangka semua bahwa acara ini bukan hanya pada moment ini kita mengenang beliau tetapi setiap saat dalam denyut nadi kehidupan kita Sunnah beliau menjadi dasar dan merupakan sumber hukum yang akan mengatur tata kehidupan umatnya pungkasnya.


Tampak hadir di acara tersebut mukim Gelung Perjah M.Saman

 Tgk.Ali Mat Nasir Pimpinan Pesantren Raudlatul Ulum kampung Gemboyah kecamatan Linge Kabupaten Aceh Tengah,mengumandangkan Sholawat ke pangkuan Nabi Muhammad SAW,junjungan kita umat Islam.sebagai mana kita ketahui 4 sifat Rasulullah yang patut ditauladani yakni : Siddik, Amanah, tabligh dan Fathanah,untuk Generasi dan umat Muslim yang mengenal dan Menauladani Sifat Rasulullah SAW dengan senantiasa menjadi pedoman kita.


Rasulullah SAW adalah suri tauladan yang sempurna, tak ada cela disetiap akhlaknya. Banyak sekali tentang keluhuran pribadinya namun itu mungkin belum mampu menggambarkan dan melukiskan sepenuhnya tentang kemuliaanya. Allahumma Shalli Alaa Sayyidina Muhammadin Nabiyyi Ummiyyi Wa'ala Allihi Washahbihi Wasallim.


Aharuddin.

Tidak ada komentar