Breaking News

Tanggul Tak Berfungsi, Banjir melanda Desa Baning, Pemkab diharapkan Kucurkan Bantuan

 





Sintang (Kalbar), Curah hujan yang tinggi pada pekan terakhir menyebabkan banjir kembali terjadi di beberapa daerah kabupaten Sintang, Kalimantan barat.


Banjir juga melanda wilayah Dusun Baning Hilir Rt. 06 Desa Baning Kota. Hampir keseluruhan perumahan pemukiman yg terletak di bantaran sungai Melawi dan sungai kapuas di kabupaten Sintang saat ini dilanda banjir. (Senin, 10/10/2022).


Dodi jamain selaku ketua RT. 06 menyadik ampaikan kepada media bahwa bencana banjir membuat warga melakukan penggungsian dan meminta kepada pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang tanggap memberikan bantuan kepada Warga Masyarakat yang terdampak banjir. (10/10/2022).

 

"Warga setempat sebagian sudah tidak punya tempat terpaksa mengungsi kerumah tetangga terdekat sekitarnya yang belum terendam air, warga ada yang membuat panggung dadurat untuk tempat tinggal sementara mengunakan material papan untuk tempat penyimpanan barang mau pun untuk tempat tidur," ungkap Dodi Jamain.


"Aktivitas keluar rumah menggunakan jasa para pemilik sampan," kata Dodi Jamain.


"Dimohon kepada Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat utk segera mengambil langkah dan berupaya dalam penanganan wabah dan

dampak banjir, memohon bantuan berupa materi untuk warga yang terdampak banjir," ungkap Dodi Jamain selaku Ketua RT.


Warga (NS) yang tak mau namanya disebutkan mempertanyakan tentang adanya tanggul penahan banjir yang telah dikerjakan oleh PT. Wika yang ada di sepanjang tepian sungai Melawi.


"Tanggul-tanggul yang ada di sepanjang pantai sungai Melawi, dikerjakan oleh PT. Wika yang memakan biaya sangat besar, katanya untuk menahan atau menanggulangi banjir, sekarang banjir, kita lihat apa fungsi dan manfaat dari tanggul-tanggul itu," tanya NS kepada awak media.


(Abdullah)

Tidak ada komentar