Breaking News

Personel Sub Sektor Banda Baro Cek Lahan Ketahanan Pangan di Paya Uleue

 



LHOKSEUMAWE - 

Personel Sub Sektor Banda Baro melakukan pengecekan lahan ketahanan pangan di Gampong Paya Uleue, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Minggu (2/10/2022).


Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasubsektor Banda Baro, Ipda Aiyub mengatakan, lahan yang berada di gampong tersebut telah ditanami mentimun.


Lanjutnya, tidak hanya melakukan pengecekan. Namun, personel juga melakukan pembinaan serta mensosialisasikan tentang ketahanan pangan kepada pemilik lahan dan masyarakat setempat. 


"Kami mengharapkan kepada masyarakat di Kecamatan Banda Baro dapat mendukung program ketahanan pangan, memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif. Sebab, sangat bermanfaat serta bisa memperoleh keuntungan pribadi," ujar Ipda Aiyub. 


Tujuan dari monitoring dimaksud, kata Kasubsektor, yaitu untuk memotivasi masyarakat yang memiliki lahan untuk dapat digunakan atau diolah dengan bercocok tanam seperti sayur - sayuran dan jenis tanaman yang bermanfaat lainnya.


"Ketahanan pangan sangat positif, selain dapat menghasilkan keuntungan pribadi juga bermanfaat bagi lingkungan serta masyarakat lainnya," pungkasnya.

Tidak ada komentar