Breaking News

Pemerikasaan kesehatan berkala personel Polres Bener Meriah Tahun 2022

 




Redelong-

 Personel Polres Bener Meriah, melakukan pemeriksaan kesehatan (rikkes) berkala di Aula Polres Polres Bener Meriah, Kamis (13/10/2022).


Pemeriksaan Kesehatan yang selanjutnya disingkat Rikkes adalah serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk Pegawai Negeri pada Polri.


Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K mengatakan, Pemeriksaan meliputi, pemeriksaan fisik, cek darah, pemeriksaan jantung, photo ronsen dan periksaan kesehatan jiwa. Kemudian ada juga pemeriksaan lanjutan bagi personel yang sudah melakukan pemeriksaan kesehatan pada bulan Maret lalu.


"Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel Polres Bener Meriah. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya" Kata Indra Novianto 


Sebagai Upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa serta digunakan pada personel yang akan mengikuti tes pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP), Persiapan Pendidikan dan Pengembangan (Dikbang) pers dan anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).


Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Biddokkes Polda Aceh bekerja sama dengan laboratorium klinik bunda thamrin. Sebagai Katim rikes kali ini ialah Kasubid Dokpol Bidokes Polda Aceh, AKBP Suyoto, S.K.M

Tidak ada komentar