Breaking News

Pelantikan MD KAHMI Dumai, Dr. Koko Iskandar : Hidupkan Semangat Keislaman, Keumatan dan Kebangsaan

 




DUMAI, RADARJAKARTA.NET— 

Jumat (7/10/2022) sore, pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Dumai, masa bakti 2021-2026, di lantik di Sonaview Hotel.


Pelantikan di lakukan langsung Presidium Majelis Wilayah (MW) Riau, Dr Koko Iskandar, di saksikan Walikota Dumai H Paisal, SKM., MARS., diwakili Staff Ahli Fridarson, Wakil Ketua DPRD Dumai Mawardi, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto SH., SIK., diwakili KBO Intel Iptu Suherman, OKP dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Presidium MD KAHMI Dumai yang baru, Ahmad Rasyid, ST., berkata, "KAHMI Dumai berperan di segala bidang maupun lingkungan di masyarakat. Kita memiliki peran dalam organisasi sosial politik, ekonomi dan pemerintahan. Karena KAHMI di isi para intelektual segala bidang".


Di sampaikan Ahmad Rasyid lagi, kedepannya MD KAHMI Dumai akan mendata alumni HMI terkait profesi dan alamat, untuk kemajuan organisasi.


"KAHMI kami akan merawat pengkaderan, meningkatkan kualitas maupun kuantitas segala aspek, membangun rumah kreatif ekonomi; salah satunya menciptakan intreperendum muda," tutup Koko.


Sebelumnya, Ketua Panitia acara, Budiman dalam laporannya katakan, bahwa kegiatan pelantikan 100% bersumber dari iuran pengurus KAHMI Dumai.


"Pada dasarnya kesediaan pengurus di lantik, tidak lain daripada tujuan besar kita ber HMI, yaitu terbinanya Insan akademis dan pengabdi yang bernafas Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur dan diridhoi Allah SWT," lapor Budiman.


Di kesempatan berikutnya, Presidium Koko Iskandar, lewat podium sampaikan, "Pelantikan pengurus jadikan dasar pijakan bagi alumni HMI daerah. Hidupkan kembali semangat-semangat keumatan, semangat keislaman dan semangat kebangsaan".


Di terangkan Koko lagi, KAHMI punya 3 (tiga) landasan yang mendorong pergerakan organisasi, yaitu; merawat pengkaderan, meningkatkan kualitas maupun kuantitas segala aspek dan membangun rumah kreatif ekonomi dengan menciptakan intreperendum muda.


Sementara, Staff Ahli Fridarson, lewat naskah sambutan Walikota Paisal yang di bacakannya, berkata, "KAHMI Dumai tak lepas dari terbentuknya Kota Madya Dumai tahun 1999. Para alumni HMI ada di pemerintahan dan berbagai organisasi politik serta telah memberi warna terhadap perjalanan dan sejarah bangsa, sampai ke daerah, termasuk Dumai ".


Lagi baca Fridarson, pelantikan merupakan penyegaran agar kedepan tetap memberi penampilan-penampilan terbaik dalam berjuang untuk keadilan dan kemajuan kota serta organisasi.


"Pemko Dumai berharap kader HMI mampu membawa kemajuan dan kontribusi positif demi pembangunan Dumai," tutup mantan Sekwan DPRD Dumai Ini.


Acara di tutup dengan ramah tamah dan ucapan selamat, dari Presidium Koko Iskandar, Fridarson, Mawardi, Suherman, utusan OKP dan tamu undangan, kepada pengurus yang baru di lantik.




(ES)

Tidak ada komentar