Breaking News

Ketua KONI Sulsel Kecam Insiden Pemukulan 9 Atlet Dayung Selayar.

 


Bulukumba, Radar Jakarta.net.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Yasir Mahmud, SE, mengecam insiden pemukulan 9 atlet Dayung Kabupaten Selayar.

Kecaman itu diungkapkan langsung oleh Ketua KONI Sulsel Yasir di posko Porprov Sulsel di Kabupaten  Bulukumba setelah menerima laporan resmi dari technical delegate KONI Sulsel yang bertugas memantau pelaksanaan Dayung di lokasi kejadian.

Selain mengecam Yasir juga mengutuk aksi premanisme yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab tersebut.

Dia meminta kepada bapak Kapolres Sinjai untuk mengusut dan menangkap pelaku kekerasan itu.

"Informasi yang saya dapatkan dari technical delegate, ini bukan perkelahian antara peserta Porprov tapi ditengarai dibekingi pihak luar, entah apa motivasinya?" kata Yasir.

Dikatakan, saat ini komunikasi masih intens dilakukan dengan Technical Delegate Dayung, Herman Hading. Dan rencananya (Rabu, 26/10/2022) akan dilakukan meeting dengan semua peserta Dayung untuk tidak melanjutkan mdulu pertandingan sebelum ada jaminan keamanan kepada para peserta dan official," katanya.

Yasir mengungkapkan keprihatinan dan rasa kasihan para atlet yang sudah datang dari jauh- jauh membawa nama daerah asalnya dan mendapatkan perlakuan kekerasan. 

"Kita "tabayyun" dulu dengan kejadian ini dan menyerahkan kepada pihak keamanan untuk mengusut tuntas kasus ini. Saya berharap tak ada lagi kejadian serupa di venue cabang olahraga (cabor) lainnya," kuncinya.


#menujusulseljaya

 #porprovsulsel2024

#sinjai-bulukumba

"Salama'Ki Tapada Salama!"


Reporter: Andi Razak BW

Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tidak ada komentar