Breaking News

Bupati Batu Bara: Menurunkan Stunting melahirkan Generasi Penerus Bangsa Gemilang

 


Medan, radarjakarta.net

Bupati Batu Bara Ir. H Zahir. M.AP merasakan memiliki tanggung jawab terhadap pertumbuhan dan kesehatan  balita, Kamis (13/10/2022) melakukan pendampingan terpadu penurunan Stunting di medan.


Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya.


Zahir menuturkan: Menghadiri kegiatan pendampingan terpadu percepatan penurunan stunting Provinsi Sumatera Utara. Dalam hal ini saya berkesempatan untuk menyampaikan beberapa komitmen kami dari Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam upaya menurunkan angka stunting. 


Poin utama dalam menekan angka stunting adalah diperlukannya data yang valid untuk mengetahui langkah-langkah kedepan agar program tepat sasaran. Karena apabila pendataan tidak benar, akan sangat mempengaruhi dengan angka yang ditargetkan oleh pemerintah pusat.


Untuk itu Kabupaten Batu Bara juga melakukan pembekalan terhadap petugas dilapangan. Kami juga mengupayakan program dimana nantinya setiap sekolah akan dibangun dapur stunting, agar gizi anak dapat tercukupi, serta edukasi pra nikah kepada masyarakat. 


Saya berharap pemerintah pusat dapat terus membantu serta mendukung dalam menurunkan angka stunting di daerah, Karena kita harus bekerja sama dan menyatukan kekuatan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang gemilang,tuturnya.(Sp) 

Tidak ada komentar